Mengapa Kita Harus Berhati-hati dengan Keinginan yang Menggebu?

Sobat Nida, pernah nggak sih kita ngerasa pengen banget akan sesuatu? Pengen banget makan ini, pengen banget pergi ke sana, atau pengen banget ngelakuin itu. Kadang keinginan terpendam yang ditahan, buat beberapa orang bikin stres. Makanya, supaya nggak makin banyak orang yang stres, beberapa waktu belakangan ramai banget orang menyarankan, 'Udah deh kalo lo punya keinginan,…

10 Industri yang Paling Banyak Menghasilkan Uang di Dunia

Sobat Nida, yang pengen memulai usaha alias jadi entrepreneur atau yang akan memulai berkarir, simak ulasan Nida berikut ini. Industri apa sih yang paling strategis untuk mendapat keuntungan? 1. Keuangan dan investasi Industri keuangan dan investasi mencetak 15% dari 1810 miliarder di dunia (267 orang miliarder). Prinsip kerja industri ini sangat sederhana, menghasilkan uang…

3 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Inilah Hukum Tidak Mengumumkan Pernikahan

Sobat Nida, pernikahan adalah berita bahagia yang sangat wajar bila diumumkan dan disebarluaskan. Tapi, gimana nih, Sob, kalau ada yang memilih untuk tidak mengumumkan pernikahannya pada orang-orang? Check it out. Dalam hadits dari Zubair bin Awam Ra, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Umumkanlah nikah." (HR. Ahmad 16130, Ibnu Hibban 4066 dan…

Biaya Nikah, Kewajiban Pihak Laki-laki atau Perempuan?

Sobat Nida, soal biaya nikah menjadi suatu masalah tersendiri bagi orang yang akan atau berniat menikah. Meskipun sebenarnya solusinya sederhana, tapi ada saja orang yang terhambat keinginannya untuk menikah karena persoalan biaya. Ada yang tersandung masalah adat istiadat, muncul kebingungan hingga perdebatan. Menurut adat dari pihak laki-laki, keluarga perempuan lah yang harus…

Tidak Ikhlas Menikah, Apakah Akad Nikah Sah?

Sobat Nida, di abad 21 seperti sekarang ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menyampaikan pendapat dan pikirannya. Dibandingkan zaman dulu, saat ini lebih banyak orang yang 'berani bicara'. Tapi, sayangnya, masih bisa kita temukan loh orang yang ketika menanggapi perintah atau permintaan memilih diam. Diam bukan tanda setuju seperti yang Rasulullah saw…

6 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Tips Alami Mengecilkan Betis dan Kaki

Sobat Nida, kadang kalau melihat ukuran betis dan kaki yang besar dan penuh lemak, bikin para wanita kurang percaya diri. Memang cantik nggak mesti punya kaki yang jenjang atau kurus, Sob, tapi kaki yang terlalu besar karena lemak yang menumpuk kadang bisa menghambat aktivitas, misalnya bikin kita malas atau lambat saat berjalan. Nah, berikut ini Nida mengulas beberapa cara…

Alasan Pentingnya Menabung dalam Pandangan Islam

Sobat Nida, siapa di sini yang rajin menabung? Aduh, Nid, pertanyaan klasik banget sih! Biar klasik, tapi rasanya soal tabung-menabung ini banyak dari kita yang perlu diingetin. Buat apa sih, Nid, repot-repot menabung segala. Kan Allah Swt. nggak akan menyia-nyiakan hambanya. Kalau lagi butuh dan sudah ada di jalur rezeki, insya Allah pasti terpenuhi kok, Nid. Tawakal aja. Eits,…

Allah Selalu Mengabulkan Doa Hamba-Nya

Allah selalu mengabulkan doa-doa hamba-Nya. Allah mengabulkan di waktu yang Ia kehendaki. Bahkan apa yang kita miliki sekarang mungkin adalah jawaban doa yang bahkan kita lupa pernah memintanya. Percayalah, tidak ada doa yang sia-sia.…

Fragmen Kematian

Fragmen Kematian

Penulis: Gatot Zakaria Manta   Melihat pemandangan ini dengan mataku sendiri, tiba-tiba aku teringat kata-kata seorang ulama saat pemakaman salah satu komandan Imarah Islam, Mullah Abdul Manaan Ahmad. Ulama tersebut berteriak lantang, berkata pada dunia bahwa…

SUBSCRIBE

AYO TETAP TERKONEKSI DENGAN KAMI, SELALU DAPATKAN INFO-INFO TERBARU DARI ANNIDA