Baca Doa ini Agar Terhindar dari Lilitan Utang

Sobat Nida, gaya hidup mewah yang tidak sebanding dengan pendapatan seringkali membuat seseorang harus rela mencari pinjaman sana-sini. Bahkan ada yang harus berurusan dengan lintah darat hanya demi memenuhi gaya hidup mewahnya! Membiasakan diri untuk berutang padahal sebenarnya tidak dalam keadaan darurat, misalkan kelaparan atau hal mendesak lainnya, tidaklah mencerminkan…

Cara Bersuci Setelah Keluar Air Madzi

Sobat Nida, pernah nggak ketika entah sengaja atau tidak disengaja melihat aurat lawan jenis di televisi, majalah misalnya, atau sedang membayangkan sesuatu yang mungkin bisa membangkitkan syahwat kemudian merasa ada cairan yang keluar dari kemaluan. Itu cairan apa sih sebenernya? Apakah wajib mandi besar untuk menyucikannya? Bisa jadi cairan yang keluar tersebut adalah air…

3 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Manfaat Bunga Kol Bagi Kesehatan

Sobat Nida, pasti sudah nggak asing dong dengan bunga kol? Bunga kol merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Cara memasaknya pun mudah. Bisa ditumis, disayur, dipanggang atau direbus dan dijadikan lalapan begitu saja. Karena masih satu spesies, bagi orang yang tidak menyukai sayuran terkadang kebingungan untuk membedakan antara…

Senakal Apapun Pria, Ia Selalu Ingin Wanita Baik yang Menjadi Istrinya

Untuk seorang pria, wanita cantik selalu terlihat menggoda. Namun wanita baiklah yang dipilih untuk mendampinginya. Bener ga akhi? Hehehe Eits, tapi bukan berarti yang berwajah cantik tidak berakhlak, ya. Di sini justru Nida mau menegaskan jika akhlak itu harus dimiliki setiap wanita. Nida sering mendengar pengakuan para pria yang mengaku belum baik agamanya. Bagi mereka, mencari…

Tiga Tanda Kesabaran

Sob, setiap orang itu punya ujiannya masing-masing. Jangan hanya karena kita melihat orang lain tidak pernah bersedih, selalu tertawa, lantas kita menilai mereka hidupnya lebh beruntung dari mereka. Atau ketika kita melihat orang lain makan enak lantas kita menyebut mereka tidak seperti kita, tidak pernah kelaparan dan hidup susah. Kita tidak pernah tahu kehidupan orang yang…

6 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Jangan Memaksa Allah ketika Berdoa

Sobat Nida, pernah kesel nggak ketika merasa udah capek berdo'a selama bertahun-tahun tapi kok Allah nggak ngabulin juga. Atau karena saking memiliki keinginan yang sangat terhadap sesuatu, akhirnya kita lupa adab dan berdo'a tapi malah terkesan maksa dan ngancam Allah. Kalau keshalihannya sekelas Rasulullah sih gpp ya berdo'a pake ngancem.…

Salah Satu Perbendaharaan Surga yang Mudah untuk Diamalkan

Sobat Nida, berdzikir dapat mendekatkan kita kepada Allah. Karena setiap untaian kata yang kita ucapkan merupakan kumpulan dari do'a-do'a kepada Allah. Dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah 'azza wajalla berfirman: 'Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku terhadap-ku, Aku akan…

Kisah Tiga Bani Israil yang Kudisan, Botak dan Buta

Sobat Nida pernah membaca atau mendengar kisah tentang tiga orang dari Bani Israel yang kudisan, botak dan buta? Kisah penuh hikmah mereka ternyata diabadikan dalam hadits lho. Salah satunya di dalam hadits riwayat Muslim berikut: Ishaq bin Abdullah bin Abu Thalhah telah menceritakan kepadaku Abdurrahman bin Abu Amrah bahwa Abu Hurairah telah menceritakan kepadanya bahwa ia…

Ramallah, Sebuah Elegi

Ramallah, Sebuah Elegi

Penulis: Muhammad Nurcholis Peter Hansen masih sibuk membolak-balik tubuh-tubuh yang bergelimpangan itu; manusia yang sebagian besar sudah menjadi mayat. Sungguh merupakan pemandangan yang mengerikan. Beberapa mayat sudah hancur di bagian tangan, kaki, perut, kepala,…

SUBSCRIBE

AYO TETAP TERKONEKSI DENGAN KAMI, SELALU DAPATKAN INFO-INFO TERBARU DARI ANNIDA