‘Telolet-Telolet’

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, fenomena ‘telolet-telolet’ saat ini sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Siapa yang menyangka bahwa frasa “Om Telolet om” sudah menyebar luas hingga mancanegara juga loh!

Faktanya wabah itu cepat tersebar melalui media sosial Twitter  yang menyebutkan “Om telolet om” dari beberapa cuitan pengguna twitter. Cuitan “Om telolet om” tersebut nampaknya sampai kepada artis dan musisi di luar negeri, dimana mereka ikut bercuit “Om telolet om” tanpa mengetahui artinya.

Bukan berupa cuitan saja, ternyata orang-orang juga sengaja merekam kegiatan tersebut dan menyebarluaskannya melalui media sosial Instagram dan Youtube sehingga sampai detik ini sudah banyak dicari dan ditonton banyak orang.

Apa sih telolet itu? Telolet adalah bunyi klakson bus yang khas atau tidak biasa dimiliki mobil pada umumnya. Bunyi klakson ini memang tidak biasa karena tidak hanya sekedar ‘Tin-Tin’ tapi mempunyai nada dan irama.

 

Baca juga: Mengapa di Indonesia Setir Mobilnya di Sisi Kiri

 

Biasanya orang-orang yang didominasi berusia muda akan menunggu bus di pinggir jalan raya hingga ada bus yang akan melintas. Mereka akan berteriak “Om telolet om” atau menuliskan ‘Om Telolet Om’ pada selembar kertas, sebagai isyarat agar supir bus menyalakan klakson.

Saat sopir bus mengerti dengan isyarat tersebut, maka ia akan menyalakan klakson yang berbunyi ‘telolet-telolet’. Spontan orang-orang yang menunggu bunyi klakson unik itu akan tertawa senang bahkan ada yang menari kegirangan.

Sobat Nida penasaran gak sih awal mulanya telolet itu seperti apa ? ternyata kebiasaan anak-anak di pinggir jalan meminta bunyi klakson tersebut sudah ada sejak pertengahan November di tahun ini. Berawal dari sekumpulan anak-anak di Jepara yang sekedar ‘iseng’ ingin mendengarkan bunyi ‘telolet-telolet’

Kira-kira setelah viral hingga keluar negeri banyak klakson yang berganti menjadi telolet-telolet tidak ya, Sob? Apakah fenomena ini akan bertahan lebih lama? kita lihat saja di jalan raya, ya!

Foto ilustrasi: google

Hani Dwi Putri

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...