3 Tips Memilih Lipstik Warna Nude

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, mungkin ada yang masih belum tahu apa yang dimaksud lipstik warna nude dan bingung cara memilih warna nude yang cocok untuk bibir kita? Berikut ini sedikit infonya, Sob...

Lipstik warna nude adalah lipstik yang warnanya sekitar satu atau dua nuansa lebih intens dari warna kulit, Sob, jadi kecenderungannya akan terlihat natural banget ketika seseorang memakai lipstik warna nude, kayak nggak pakai lipstik gitu deh, jadinya gak terlihat norak.

Sayangnya, kalau salah pilih... lipstik warna nude malah bikin penampilan kita kelihatan pucat pasi Sob. Makanya perlu tahu banget cara pilih warna nude yang cocok.

Yang jelas, lipstik warna nude itu nggak melulu kayak warna kulit kecoklatan gitu Sob, karena ada banyak variasi warna nude yang bisa kita temukan saat ini, dari mulai warna peach, caramel, coral, shade orange, medium pink, beige, brown plum, dan masih banyak warna nude lainnya.

Ini dia 3 tips praktis buat Sobat Nida yang mau coba lipstik warna nude:

1. Coba dulu sebelum beli

Daripada salah pilih warna, mending cobain dulu deh tester sebelum beli lipstiknya, sayang kan kalau udah bayar ke kasir eh pas coba di rumah gak taunya lipstik nude yang kamu beli bikin bibirmu kelihatan kayak orang sakit.

Kalau gak ada testernya, kamu bisa juga kok minjem dulu dari temenmu yang punya lipstik warna nude, lihat-lihat kira-kira pas nggak warnanya di bibirmu.

2. Untuk kamu yang berkulit putih, bisa tes warna lipstik di ujung jari

Ketika mencoba warna lipstik nude pada tangan, jangan gunakan punggung tangan. Sebagai gantinya, gunakanlah telapak tangan atau ujung jari karena lebih banyak darah di sana, sehingga warnanya lebih mendekati warna bibirmu.

3. Kenali warna undertone kulit kita

 Apa itu warna undertone kulit? Warna undertone kulit adalah “warna semu” yang menjadi kecenderungan kulit kita. Selama ini dikenal 3 macam undertone, yakni pink/cool, yellow/warm, dan netral.

Cara mudah untuk mengetahui undertone kita adalah dengan melihat warna pembuluh nadi di pergelangan tangan. Jika warna pembuluh nadi kita hijau kebiru-biruan, maka undertone kita adalah yellow/warm, cocoknya memilih warna nude yang mengarah peach atau oranye. Jika pembuluh nadi kita berwarna ungu kebiru-biruan, maka undertone kita adalah pink/cool, cocoknya memilih warna nude yang ke arah pink. Sementara itu, jika warna pembuluh nadi kita berada di antara kedua warna tadi, atau susah menentukan kehijauan atau kebiruan, maka kita memiliki undertone netral, cenderung bebas pilih warna apapun.

Selamat mencoba Sob!

Foto ilustrasi: google


Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...