4 Kebiasaan Buruk Ini Membuat Jodohmu Menjauh

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, disadari atau tidak... harus segera kamu buang deh 4 kebiasaan buruk ini! Kenapa? Karena bisa jadi kebiasaan-kebiasaan inilah yang membuat jodohmu malah menjauh. Apa sajakah kebiasaan buruk tersebut?

1. Menilai orang dari fisik semata

Selalu menilai orang lain dari penampilan fisiknya bisa menjauhkanmu dari jodoh. Melihat perempuan berhijab pendek, berprasangka buruk pemahaman agamanya kurang. Melihat perempuan berhijab panjang malah berprasangka buruk cuma pencitraan, melihat perempuan gak berhijab disangkanya perempuan nakal, nah lho... sebenarnya mau yang kayak gimana?

Untuk yang perempuan, pengennya dapat pasangan yang mukanya mulus kayak aktor Korea, tingginya sekian centimeter, rambut belah tengah, penampilan rapi, sepatu branded.

Hadeuh... kalau kamu masih kebiasaan menilai orang lain dari penampilan luarnya saja, bisa jadi kamu akan kesulitan menemukan jodoh sejati yang cocok untuk melengkapi dirimu.

Coba deh berhenti melihat orang lain hanya dari perform fisiknya semata. Barangkali yang saat ini belum berhijab, ternyata setelah menikah nanti bisa berubah jadi istri shalihah. Yang tidak berjenggot bisa berubah jadi suami shalih. Hidayah milik Allah semata.

2. Tidak benar-benar mengupayakan datangnya jodoh

Memang sih jodoh tidak untuk dicari, tapi seenggaknya upayakan melakukan hal-hal yang bisa mendekatkan diri kita ke arah menggenapkan separuh agama.

Dengan serius menjalankan proses taaruf misalnya. 

3. Mempertahankan karakter egois dan keras kepala

Ketika semua orang harus memahami kamu, semua orang musti tunduk pada keinginanmu, kamu tidak pernah bersedia negosiasi dengan orang lain, sangat mungkin jodohmu makin menjauh. Menjauh karena karaktermu yang egois dan keras.

"HAH, daripada ngenalin orang untuk taaruf sama dia, mendingan nggak deh... orangnya egois begitu!"

Coba deh belajar untuk melunak pada orang lain, bisa 'masuk' ke segala jenis karakter orang, maka kesempatanmu bertemu jodoh akan lebih besar.

4. Su'udzon pada Allah

"Allah jahat sama saya... Allah tidak menyiapkan jodoh untuk saya... Allah membuat kondisi buruk untuk diri saya, gak bakalan ada yang mau menikah dengan saya."

Prasangka buruk pada Allah membuat jodohmu yang tadinya ada menjadi tiada. Ya iyalah... Allah akan mengabulkan prasangka burukmu itu soalnya.

Makanya hati-hati dalam berprasangka. Hanya berprasangka baik dan positif pada Allah ya Sob...
 
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...