4 Tips Penting untuk Cewek Haid di Bulan Ramadhan

Fashion-Styles-for-Girls-Online


Sobat Nida, khususnya yang cewek nih, pasti pernah merasa serba salah ketika datang bulan di saat Ramadhan. Mau makan di depan orang lain gak enakan, mau beli makanan di luar... tapi warung makan pada tutup. Hmm... berikut ini ada 4 tips penting untuk cewek haid di bulan Ramadhan, in syaa Allah bermanfaat. Cekidot: 
 
1. Jangan ikut-ikutan puasa karena gak enakan

Ada alasannya mengapa wanita haid haram berpuasa Ramadhan, tahu kan ketika haid banyak darah yang keluar dan para wanita perlu menambah zat besi/gizi supaya tidak lemas? Jadi jangan cuma karena gak enakan sama teman malah ikutan gak puasa yah Sob. Sudahlah gak dapet pahala di akhirat atas puasamu itu, di dunia pun badanmu terzhalimi.

2. Tetap perbanyak dzikir dan ikutan kajian keislaman

Wanita haid banyak godaan syetannya, karena sedang cuti shalat, cuti puasa, jadi harus perbanyak dzikir dan tetap mengikuti kajian keislaman agar tidak sampai futur atau jauh dari Allah

3. Bawa bekal sendiri dari rumah
 
Biasanya banyak warung makan tutup, jadi kamu perlu bawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah, jangan sampai kelaparan ya. Setiap kali ada waktu untuk makan atau minum, kamu bisa tenang karena sudah siap sedia bekal.

4. Hitung dengan benar hari-hari Ramadhan saat kamu datang bulan, segera ganti dg puasa qodho begitu masuk bulan Syawal
 
Jangan ditunda-tunda ya Sob, utang puasa harus segera dibayar begitu Ramadhan berlalu, kalau nggak... wah, waktu takkan terasa tiba-tiba sudah bertemu Ramadhan selanjutnya, Jangan sampai masih ada utang!
 
 
Foto ilustrasi: google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...