6 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, biasanya nunggu waktu buka puasa sambil ngapain? Ngabuburit? Jalan ke mall? Nonton iklan? Hadeuh... Sayang banget kalo waktu di bulan Ramadhan habis tanpa menambah pahala untuk diri kita.

Berikut ini 6 hal yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, in syaa Allah sekaligus nambah pahala:

1. Berkeliling membagikan ta'jil pada kaum dhuafa

Ini manteb banget deh... Kamu datengi pemukiman kumuh, perkampungan, atau tempat yang kira-kira banyak orang kurang mampu di situ. Bisa datengin masjid atau musholanya, atau langsung bagi-bagikan ta'jil maupun nasi bungkus untuk berbuka.

Nggak banyak duit untuk melakukannya? Barengan aja sama teman-teman kampus atau komunitasmu. In syaa Allah pahala yang bisa didapet gede banget deh.

2. Baca Quran

Tilawah quran sudah pasti jadi pilihan oke banget untuk menunggu waktu Maghrib. Dalam waktu 45 menit sampai 1 jam in syaa Allah kamu bisa mengkhatamkan 1 juz Al Quran.

Kalau bacaanmu masih perlahan dan terbata, tidak masalah... Justru kamu mendapat 2 pahala lho, pahala tilawah dan pahala belajar membaca quran.

3. Berdoa

Coba bikin list doa! Panjatkan tiap kali menjelang waktu berbuka puasa. Semoga doa-doa terbaikmu akan segera dikabulkan oleh Allah.

4. Fun cooking 

Bagi yang hobi bereksperimen di dapur, pasti senang banget berkreasi fun cooking, coba bikin kue atau masakan, resepnya bisa banyak ditemukan di internet. 

Tapi bukan asal masak, niatkanlah hidangan tersebut untuk dibagikan kepada kaum dhuafa, tetangga yang kurang mampu, atau untuk menjalin silaturahim dengan kerabat. 

5. Olahraga

Olahraga sore bagus lho untuk memperlancar peredaran darah dan juga membentuk tubuh agar ideal. Olahraga di jam 16.30 atau 17.00 sampai dengan menjelang berbuka semoga bisa menjaga staminamu agar tubuh bugar.

6. Mendengar kajian keislaman

Gak usah banyak alasan, Sob! Bukan cuma di masjid-masjid, bahkan juga di youtube bisa kita temukan banyak kajian mengenai keislaman. Selain menambah wawasan keislaman, juga mempertebal keimanan kita pada Allah.
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...