7 Golongan Ini Akan Senantiasa Mendapatkan Naungan Allah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, Allah mempunyai 99 nama mulia yang sering kita kenal dengan Asmaul Husna.
Dua dari 99 nama tersebut adalah Ar-Rahman (Yang Maha Pengasih) dan Ar-Rahim (Yang Maha Penyayang). Jika Sobat Nida sudah pernah membaca atau mempelajari Asmaul Husna tersebut, maka pastilah Sobat Nida mengetahui bahwa kedua nama tersebut meskipun terlihat sama namun ketika dijabarkan lagi dari sisi istilah dan bahasa, maka akan terdapat perbedaan diantara keduanya.
 
Intinya, Ar-Rahman maksudnya ialah kasih Allah kepada semua hamba-Nya baik yang Muslim maupun kafir. Sementara Ar-Rahim ialah sayang Allah hanya kepada umat Muslim. Sobat Nida bisa coba membaca buku yang menjelaskan tentang makna dari Asmaul Husna secara lebih jelas jika ingin membaca detilnya. Sebab nama-nama mulia Allah tersebut tidaklah cukup diketahui sebatas artinya saja, karena di balik nama-nama tersebut memiliki makna yang begitu mulia jika kita mengetahuinya.
 
Kita sebagai hamba-Nya sudahlah menjadi kewajiban untuk meyakini bahwa Allah memang memiliki sifat Rahman dan Rahim. Namun bagi sebagian orang, hal ini justru dijadikan alasan agar tetap dapat terus bermaksiat. Toh Allah akan selalu mengasihi dan menyayangi hamba-Nya. Begitu pikirnya.
 
Tentu saja hal itu kurang tepat untuk dilakukan. Sebagai umat Muslim sepatutnya kita juga mengingat, bahwa Allah tidak hanya Maha Pengasih dan Penyayang, tetapi Allah juga dapat memberikan Azab kepada siapa hamba yang dikehendaki-Nya. Seharusnya kita juga takut terhadao azab-Nya tersebut sehingga dapat belajar atau berusaha untuk terhindar dari azab dan didekatkan dengan Rahmat serta senantiasa dalam naungan-Nya.
 
Nah, gimana ya supaya kita dapat senantiasa dalam naungan Allah?
 
Di dalam sebuah hadits disebutkan bahwa ternyata ada 7 golongan yang akan senantiasa mendapatkan naungan Allah, Sob. Sudah tahu atau mau tahu? Coba disimak ya...
 
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللَّهُ فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ الْإِمَامُ الْعَادِلُ وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ رَبِّهِ وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسَاجِدِ وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللَّهِ اجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَا عَلَيْهِ وَرَجُلٌ طَلَبَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ فَقَالَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ أَخْفَى حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِينُهُ وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللَّهَ خَالِيًا فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ
 
Dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya; pemimpin yang adil, seorang pemuda yang menyibukkan dirinya dengan 'ibadah kepada Rabbnya, seorang laki-laki yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang laki-laki yang saling mencintai karena Allah; mereka tidak bertemu kecuali karena Allah dan berpisah karena Allah, seorang laki-laki yang diajak berbuat maksiat oleh seorang wanita kaya lagi cantik lalu dia berkata, 'Aku takut kepada Allah', dan seorang yang bersedekah dengan menyembunyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, serta seorang laki-laki yang berdzikir kepada Allah dengan mengasingkan diri hingga kedua matanya basah karena menangis." (HR Bukhari No 620)
 
Maa shaa Allah. Sepertinya bukan sesuatu yang payah untuk dilakukan ya Sob? Bukan sesuatu yang harus mengorbankan sesuatu yang mungkin berharga dalam kehidupan kita di dunia. Melainkan sesuatu yang memerlukan keikhlasan dan kesungguhan kita sebagai seorang hamba. Dan lagi-lagi, kesempatan dan kemudahan dari Allah tersebut terasa berat bagu hamba-Nya yang hatinya masih terpaut dengan dunia. Astagfirullah...
 
Semoga kita dapat menjadi salah satu golongan yang senantiasa dalam naungan-Nya ya Sob.
 
Wallahua'lam bishowab

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...