Alasan Penting Mengapa Muslimah Perlu Bisa Mengendarai Motor dan Mobil

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, motor dan mobil menjadi hal yang sangat lumrah kita jumpai di jalan raya. Kecepatan waktu dan fleksibilitas bisa didapat jika berkendara sendiri. Namun, apa kabarnya dengan muslimah?


Seperti di Arab terdapat larangan untuk seorang muslimah berkendara sendiri, atau beberapa orang, ada yang menerapkan anak perempuan dan  istri-istrinya untuk sebisa mungkin meminimalisir mengendari motor dan mobil sendiri.


Sob, tak bisa mengendarai mobil atapun motor sungguh akan merepotkan  diri sendiri. Hal tersebut Nida rasakan dan sangat menyulitkan bahkan berdampak pada orang lain.

Berikut alasannya

1.      Keadaan Terdesak

Sob, kehidupan terus berjalan, pagi berganti malam dan begitu seterusnya. Kemudahan dan kesulitan pun akan datang silih berganti. Misalkan kita harus menjadi panitia sebuah acara di kampus yang membuat kita harus mobile kemana-mana. Nggak mungkin kan, kita minta tolong terus panitia lain yang juga tengah sibuk dengan tugas mereka untuk mengantar kita kemana-mana? 

Merekanya sih pasti mau, tapi emang tega membiarkan pekerjaan mereka terbengkalai gara-gara kita?

2.      Kadang kala perlu menolong

Saat the power of kepepet muncul,biasanya kita akan mengucapkan kalimat sakral “Eh tolong Aku dong.. Eh tolong anterin kesana.. tolong anterin kesini...”

Memang Sobat Nida nggak capek terus minta tolong begitu? Pasti Sobat Nida juga pingin kan, suatu saat berkata begini, “Sini Aku tolongin, kamu kan Kamu lagi sulit. Selama ini Kamu udah sering nolong dan anterin Aku kemana-mana, sekarang gantian ya ...”

Percaya deh, terkadang ada suatu titik dimana  Allah sengaja menjadikan kita sebagai satu-satunya perantara untuk menolong orang yang sedang berada di dekat kita Sob.

3.       Waktunya Mengandalkan diri sendiri

Sob, memang sudah kodratnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Akan tetapi kodrat ini bukan berarti kita harus melakukan sesuatu kegiatan bersama dengan orang lain terus-menerus Sob. Terutama dalam berkendara.

Seperti pas kita lagi ada keperluan mendesak atau janji yang nggak boleh ngaret. Mobil dan motor ada, tapi yang nganterin nggak ada. Mau naik angkot, juga sekarang semakin rawan tindak kejahatan. Duh, sebel pasti. Coba bisa nyetir mobil atau mengendarai motor sendiri, kan nggak perlu bergantung terus sama orang lain.

Jadi, daripada nanti merutuki diri karena nggak bisa mengendari motor atau mobil, terutama  pada salah satu dari situasi di atas. Lebih baik kita belajar menyetir. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mau terus belajar. Wallahu’alam.

Semoga bermanfaat!

Referensi : dari berbagai sumber

Nurul Aprillianti

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...