Allah Selalu Sesuai dengan Prasangka Hamba-Nya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, adakah yang sedang merasakan lelah yang teramat sangat lantaran do'a-do'a yang dipanjatkan belum juga diijabah oleh Allah?

Eits, hati-hati, Sob. Kalau sampai beneran kita masih begitu, itu artinya kita masih belum bisa berkhusnudzon sama Allah. Kalau kitanya aja masih su'udzon, gimana nggak Allah masih nahan buat nggak ngabulin do'a-do'a kita, Sob?

Yaelah Nid ... Gitu aja dibahas!

Widih ... Biarpun kelihatannya cuma sepele, tapi khusnudzon ini penting lho, Sob. Seperti yang tertulis di dalam hadits berikut:

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah 'azza wajalla berfirman; 'Aku sesuai prasangka hamba-Ku kepada-Ku, dan Aku akan bersamanya selama ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam dirinya maka Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku, jika ia mengingat-Ku dalam sekumpulan orang maka Aku akan mengingatnya dalam sekumpulan yang lebih baik dan lebih bagus darinya. Jika ia mendekat kepada-Ku satu jengkal maka Aku akan mendekat kepada-Nya satu hasta, jika ia mendekat kepada-Ku satu hasta maka Aku akan mendekat kepadanya satu depa, dan jika ia mendatangi-Ku dengan berjalan maka Aku akan mendatanginya dengan berlari." (HR. Muslim)

Jelaskan, Sob? Bahwa Allah itu selalu sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Kalau do'a kita belum dikabulkan, jangan marah, baper, ngambek, dan kemudian jadi malas berdo'a sama Allah. Terus aja berdo'a, sampai Allah itu yakin, bahwa kita memang pantas untuk mendapatkan apa yang kita harapkan.


Oya, Berdo'anya yang bener ya, Sob. Semangat boleh, tapi tetap ingat adab-adab kita dalam berdo'a. Berdo'a dengan khusyu' tanpa harus memaksa-maksa Allah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: 'Janganlah sekali-kali seseorang dari kalian mengatakan; 'Ya Allah, ampunilah aku jika Engkau mau! Ya Allah, kasihanilah aku jika Engkau mau! ' Berdoalah kamu dengan sungguh-sungguh, karena Allah akan berbuat menurut kehendak-Nya tanpa ada yang dapat memaksa-Nya.'" (HR Muslim)

Lha, kita mah siapa sih, Sob, kok sampai berani betul ngatur-ngatur Allah segala? Kalau terus Allah nggak mengabulkan do'a-do'a kita gimana? Lagian, Allah pasti jauh lebih tahu, apa yang sebenarnya hamba-Nya butuhkan. Ya kan Sob?

Semangat berdo'a Sob. Semoga Allah ijabah do'a-do'a kita di waktu dan tempat yang tepat.

 

Foto ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...