Amalan Ini Dijamin Bisa Menjadi Jalan untuk Masuk Surga

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, masuk surga siapa yang nggak mau? Semua pasti mau ya? Apalagi bagi seorang muslim, meyakini adanya hari akhir merupakan salah satu rukun iman yang wajib diimani. Dan kehidupan setelah kehidupan akhir di dunia, merupakan kehidupan yang sebenarnya.
 
Allah SWT berfirman:
 
كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ  الْمَوْتِ ۗ  وَاِنَّمَا تُوَفَّوْنَ اُجُوْرَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ  فَمَنْ  زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَاُدْخِلَ الْجَـنَّةَ فَقَدْ فَازَ  ۗ  وَمَا  الْحَيٰوةُ الدُّنْيَاۤ اِلَّا مَتَاعُ الْغُرُوْرِ

"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (QS. Ali 'Imran [3] : 185)
 
Surga merupakan tempat istimewa yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman. Nggak sembarangan orang bisa masuk ke sana.
 
Yaiyalah ya. Mau dapetin sesuatu ya harus usaha. Dan usahanya umat muslim itu dengan beramal shalih.
 
Allah SWT berfirman:
 
اِنَّ اللّٰهَ يُدْخِلُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ   ۗ  اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ
 
"(Sungguh), Allah akan memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Sungguh, Allah berbuat apa yang Dia kehendaki." (QS. Al-Hajj [22] : 14)
 
Nggak usah khawatir Sob. Allah itu Maha Baik. Ada begitu banyak jalan yang bisa ditempuh agar seseorang bisa masuk surga. Dan Sobat Nida bebas banget mau pilih jalur amal shalih yang mana. Dari puasa? Bisa. Shalat? Bisa sedekah?  Bisa banget. Banyak deh amalan lainnya.
 
Nah beberapa amalan yang juga dapat menjamin pelakunya masuk surga juga pernah disebutkan dalam sebuah hadits shahih.
 
Dari Abu Hurairah ia berkata; Suatu ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah bertanya: "Siapakah di antara kalian yang pagi ini sedang berpuasa?" Abu Bakar menjawab, "Aku." Beliau bertanya lagi: "Siapa di antara kalian yang hari ini telah menghantarkan jenazah?" Abu Bakar menjawab: "Aku." Beliau bertanya lagi: "Siapa di antara kalian yang hari ini telah memberi makan orang miskin?" Abu Bakar menjawab: "Aku." Beliau bertanya lagi: "Siapa di antara kalian yang hari ini telah menjenguk orang sakit?" Abu Bakar menjawab, "Aku." Selanjutnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidaklah semua itu ada pada seseorang kecuali dia pasti akan masuk surga." (HR Muslim No 1707)
 
Amal shalih itu nggak melulu harus melaksanakan semua ibadah yang hanya berhubungan langsung dengan Allah seperti shalat dan berpuasa.
 
Berbuat baik kepada tetangga dan kerabat juga merupakan amal shalih yang utama. Jadi jangan fokus ke suatu ibadah tertentu tetapi mengabaikan kewajiban kita yang lain.
 
Wallahua'lam bishowab.
 
Semoga Allah senantiasa merahmati kita.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...