Apa Yang Kamu Lihat Belum Tentu Hal Yang Sebenarnya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernahkah kamu melihat dan merasa bahwa kehidupan seseorang yang kamu kenal itu kayaknya enak banget.

Apalagi di era informasi yang serba terbuka seperti sekarang ini, berbagai macam aplikasi dapat dengan mudah diakses oleh siapapun dan kapanpun. Bahkan, hampir semua orang pasti memiliki sosial media favoritnya. Ada yang lebih seneng pake Instagram, ada yang lebih nyaman main Path, Facebook, Line, twitter, dan lainnya. Ini soal selera sih. Dan nggak masalah juga kalau seseorang itu menggunakan semua aplikasi tersebut. Asalkan, poros kehidupannya nggak berpindah ke gadget dan masih peduli dengan kehidupan sekitarnya.

Ada salah satu masalah yang biasanya ditemui oleh hampir semua pengguna sosmed. Yakni, ketika bertemu dengan orang yang baperan.

Ngeliat temennya posting foto makanan, ngiler. Ngeliat temennya posting lagi jalan-jalan, minder. Ada temennya posting foto sama pasangan halal, baper. Bahkan, ketika temennya posting lagi melaksanakan kegiatan sosial, dibilang caper. Cape deh ...

Orang-orang begini bisa jadi cuma kurang perhatian, #eh, kurang piknik atau kurang kerjaan aja mungkin.

Saking nganggurnya, mereka jadi lebih suka mengomentari urusan orang lain dibandingkan introspeksi diri sendiri. Kehidupan orang lain menjadi terlihat lebih menarik untuk dikomentari.

Nida kasih tahu nih Sob. Orang ketawa, belum tentu bahagia, orang menangis, belum tentu bersedih. Nggak perlulah kita ngejudge orang begini atau begitu hanya karena tampilannya di sosmed.

Karena kita hanya dapat melihat seseorang dari sisi yang ingin mereka tunjukkan kepada kita. Dan belum tentu sisi yang mereka tunjukkan adalah sisi nyata mereka.

Jadi, selagi yang orang lain lakukan itu positif, kenapa nggak kita do'ain aja Sob? Dan jika memang hal yang dilakukan itu salah, ya tegur aja secara personal, bukan di depan umum.

Dan jika sekiranya kok hati masih nggak suka dengan postingan orang lain, nggak ada salahnya juga kamu yang baperan mulai mengurangi waktumu dalam bersosial media. Daripada nambah-nambahin dosa dengan berburuksangka, Sob. Ya nggak?

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...