Untitled Document

Kategori : Info Buku

Dibaca : 948 Kali

Kemamang

Judul           : Kemamang
Penulis        : Koen Setyawan
Penerbit       : Goodfaith Production
Tahun Terbit : Desember 2009

Jika kamu menyukai film Jurasic Park, maka akan merasakan ketegangan yang sama saat membaca Kemamang. Novel Koen Setyawan, ini bercerita petualangan Hari dan Panji menelusuri rimba Gunung Lawu untuk menemukan Harimau Jawa. Mereka tersesat di malam gelap yang membuat buta. Tak disangka, kedua aktivis lingkungan itu justru menemukan berkas cahaya hijau berpendar hijau mengerikan! Kemamang.

Penelusuran atas misteri Kemamang membawa mereka ke sebuah danau di tengah hutan yang tabu didekati penduduk desa terdekat. Berbagai peristiwa terjadi seperti saling berhubungan: ternak penduduk tewas mengenaskan, bocah-bocah hilang, sampai misteri makhluk aneh yang hampir memangsa Panji dan Hari ketika terjebak di sebuah jurang. Juga berjuta cahaya hijau yang menghalangi Panji dan Hari bersama penduduk desa ketika mencari bocah yang hilang. Teror pun membuat bingung penduduk karena situasi semakin kritis.

Misteri mulai terkuak ketika Hari mulai merangkai fenomena yang terjadi juga di belahan dunia lain tersebut. Kemamang adalah patroli Unidentified Flying Object (UFO) yang sengaja menjaga danau, laboratorium kloning hewan purba. Sayang, mutasi tak terkendali membuat hewan purba itu dalam sekejap membesar dan mengembangkan diri. Hewan buas tapi cerdas itu memilih tubuh manusia sebagai inang untuk menetaskan telur. Irritator, Spinosaurus, Baryonyx, Suchomimus berkeliaran dan Kemamang tak mampu menjaga mereka untuk menjauhi manusia. Hal ini diketahui Hari ketika seseorang yang mengaku ilmuwan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ternyata makhluk luar membongkar penyamaran dan memberikan alat telepati.

Mengapa ini bisa terjadi? Bagaimana Hari memanfaatkan komunikasi telepatinya dengan makhluk UFO untuk menyelamatkan mereka dari serangan hewan purba tersebut dan mencegah reproduksi tak terkendalinya? Semua terjawab dengan membaca novel Kemamang. Mengasyikkan sekaligus menegangkan. [Elzam]


Artikel Sebelumnya :

Untitled Document