Untitled Document

Kategori : Berita Penerbit

Dibaca : 33471 Kali

DAR! Mizan Terbitkan Seri KKPK Terbaru

Annida-Online-Siapa bilang kecil-kecil nggak bisa nulis? Nggak lupa sama Faiz, Izzati, Bella, Aini, Ramya, dan kawan-kawannya yang karya-karyanya bisa ditemui dalam buku-buku seri Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) yang diterbitkan Dar! Mizan, kan? Nah, penulis-penulis KKPK ini terus beregenerasi hingga kini. Terbukti, beberapa seri KKPK terbaru yang rencananya akan diluncurkan pada awal Oktober 2009 mendatang menghadirkan karya-karya terbaru dari penulis-penulis cilik baru.

"Sebenarnya potensi anak-anak Indonesia dalam menulis sangat luar biasa. Bisa dilihat dari karya-karya yang imajinatif dan setiap angkatan aktif menghasilkan karya. Dar Mizan ingin memberikan ruang yang lebih akan potensi anak-anak Indonesia ini, makanya produksi buku seri KKPK terus kami upayakan," Dadan Ramadhan, editor buku anak Dar! Mizan.

Seri KKPK yang akan diterbitkan Oktober 2009 mendatang masih menyoal tentang dunia anak-anak dengan berbagai konflik di dalamnya. Tema-tema tentang persahabatan, kehidupan sekolah, cinta terhadap orangtua, berbalut dengan imajinasi khas anak-anak, masih menjadi daya tarik yang akan disajikan dalam buku-buku KKPK terbaru.

"Anak-anak itu menulis dengan jujur, dengan imajinasi mereka yang luar biasa. Jadi, walaupun ditulis oleh anak-anak, buku-buku ini tetap mengandung inspirasi untuk siapapun yang membacanya, tak terkecuali orangtua," tambah Dadan.

Ada empat buku seri KKPK yang rencananya akan diluncurkan setelah lebaran tahun ini, yaitu: Negeri Tanpa Cermin (karya Qanita), Goodbye My Teacher (karya Ichi), Teman Khayalan Zaira (karya Alya), dan Peri Hujan Menangis (karya Cut Nisaa). Mengenai lebih banyaknya penulis perempuan yang tampil dalam karya-karya KKPK, Dadan hanya berkelakar bahwa jumlah perempuan pada dasarnya memang lebih banyak dibandingkan laki-laki.

"Pokoknya jangan lupa dibeli. Bagus untuk adik-adiknya, keponakan, atau anak, mungkin. Tungguin di toko buku ya!" pungkas Dadan sambil berpromosi. [nyimas]


Artikel Sebelumnya :

Untitled Document