Awas, Duduk Terlalu Lama Bikin Perut Buncit

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida hobi nonton Drama Korea? Duduk sepanjang hari di depan laptop atau TV nonton 16 episode sampai kelar?

Atau, di kampus mager terus alias males gerak nggak mau berdiri sekadar untuk ke kantin? 

Atau, lagi jadi driver ojek online yang ke mana-mana harus duduk terus?

Atau, pekerjaan di kantor mengharuskan duduk melototin layar komputer sepanjang hari?

Tahu nggak sih, duduk terus-terusan dalam waktu yang lama bisa bikin perut buncit? Apalagi kalau sambil duduk sambil ngemil ini itu, wah... dijamin deh timbunan lemak di perut makin menggunung.

Apa alasannya? 

Dilansir dari boldsky, beberapa penelitian menunjukkan, duduk terlalu lama bisa meningkatkan lemak di perut dengan cepat. Saat duduk, metabolisme tubuh jadi lebih lambat.

Jumlah kalori yang terbakar pun lebih rendah sehingga membuat lemak mudah menumpuk di sekitar pinggang atau perut. Lagipula... Hati-hati Sob, perut buncit bisa memicu penyakit diabetes lho.

Solusinya?

Tiap satu atau dua jam, usahakan berdiri dan bergerak melakukan perenggangan atau sekadar berjalan-jalan agar tidak terus-terusan dalam posisi duduk. Ingat... bergerak setiap jamnya dalam posisi selain duduk yaa, seenggaknya 5-15 menit deh. 

Dan juga, minimalisir makan cemilan sambil duduk-duduk depan monitor. Kecuali kalau kamu memang mau naikin berat badan atau merasa perut buncit itu keren ya.

Simpel kan Sob? Tapi serius deh... penting untuk kesehatan kita dan mencegah perut buncit makin lama mengganjal daerah pinggang.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...