Awas Kuas Make Up Kesayangan Memicu Bahaya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat  Nida, wanita dan  kecantikan bagaikan dua sisi mata uang yang selalu bersama dan tak terpisahkan. Kuas menjadi salah satu perantara untuk membubuhkan riasan kecantikan tersebut pada wajah. Namun, hati-hati Sob bukannya malah cantik kuas bisa  berfungsi merusak kecantikan bahkan kesehatan lho.

 

Ih ngeri banget kan? Dari pada kita menjadi korban kuas  kesayangan lebih baik yuk kita cegah sekarang!

 

Baca juga:Inilah Usia Produk Make Up yang Kita Pakai 

 

Sob, kuas kesayangan dapat menjadi berbahaya jika kotor dan tak pernah kita bersihkan. Kotor bagaimana?  Debu saja tidak nmapak pada kuas.  Eiitss.. jangan salah Sob, indikasi kuas kotor tak sesempit melihat debu diatasnya.

 

Kumpulan kotoran, minyak serta sisa make-up apa itu tak dapat menyebabkan kuas kotor Sob?  Pada dasarnya meski kuas di tempatkan pada tempat bersih tetapi wajah bisa sekali-kali terpapar polusi yang kotor dan kandungan minya padawajah juga berpengaruh mengotorkan kuas.

Lalu apa bahaya yang  timbul?

 

Dilansir dari tabloidnova(dot )com, menurut Sejal Shah M.D, dokter kulit kenamaan di New York bakteri yang menempel pada kuas dimana mereka diterapkan pada wajah kita akan menempel jugapada wajah, hal ini bisa menyebabkan jerawat, tumbuhnya jamur dan pastinya pori-pori akan tersumbat.

 

Hal lain yang  akan muncul dan tak disangka adalah kuas yang penuh bakteri memicu adanya radang tenggorokan menurut Sejal.

 

Model cantik asal  Australia Anthea Page turut merasakan dampak dari kuas  kotor yang memberikan infeksi pada area wajahanya . terbukti kan Sob kebersihan kuas harus dijaga?

 

Nah, untuk itu jangan lupa membersihkan kuas paling  tidak seminggu sekali. Jika, kulit Sobat Nida  berminyak harus lebih sering lagi dibersihkan nigh. Pembersihan tak hanya berlaku pada kuas. Namun, juga pada spons dan alat makeup lainnya Sob. Kita bisa menggunakan sabun bayi dan air hangat dengan  menggunakan sikat gigi bekas.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Referensi : dari berbagai sumber

Foto illustrasi : google

Nurul Aprillianti

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...