Baca Doa Ini di Pagi dan Sore Hari, Raih Berbagai Macam Keuntungannya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, banyak do'a yang dapat kita amalkan di pagi dan sore hari. Di toko buku juga ada yang membuat buku kecil yang berisi kumpulan dzikir pagi-petang yang dapat dijadikan sebagai panduan dzikir pagi dan sore. Salah satunya adalah Al-Matsurat.

Kenapa setiap pagi dan petang kita dianjurkan untuk membaca dzikir? Sebab, selain dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga dapat menjadi tameng kita agar terlindung dari godaan setan.

Salah satu dzikir berikut ini terdapat juga di dalam Al-Matsurat.

Dari Abu Ayyasy bercerita, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa di waktu pagi membaca: LAA ILAAHA ILLAALLAHU WAHDAHU LAA SYARIIKALAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA 'ALA KULLU SYAI`IN QADIIR (Tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu). Maka ia akan mendapatkan pahala senilai memerdekakan seorang budak dari keturunan Isma'il, akan dituliskan untuknya sepuluh kebaikan, dihapus darinya sepuluh dosa, dan ia akan dinaikkan sepuluh derajat. Dia juga akan dijaga dari setan hingga datang waktu sore. Jika pada waktu sore ia membaca doa itu maka ia akan mendapatkan yang seperti itu hingga tiba waktu pagi." (HR Abu Daud No 4405)

Maa Shaa Allah. Bukankah Allah itu memang Maha Baik Sob?

Lihat! Hanya dengan membaca dzikir di atas, ternyata kita juga dapat memperoleh keuntungan yang banyak. Bahkan Allah mengampuni sepuluh dosa kita!

Bayangkan jika dzikir tersebut dapat kita amalkan setiap hari? Betapa hal itu dapat mengurangi timbangan dosa kita yang barangkali sudah semakin menumpuk saking banyaknya.

Sama halnya dengan kejahatan, keburukan atau dosa, kebaikan jika dilakukan sedikit demi sedikit, pastilah akan menjadi bukit.

Meskipun Nida juga tahu, untuk memulai sebuah kebaikan tidaklah mudah. Tapi alangkah lebih baik jika kita mencoba. Yekan Sob?

Wallahua'lam bishawab. Semoga bermanfaat

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...