Banyak Sedekah Tanpa Keluar Banyak Uang, Begini Caranya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Siapa bilang cuma orang kaya raya yang bisa bersedekah? Nyatanya... banyak orang kaya yang bermental miskin, ogah bersedekah karena merasa hanya menghabiskan uangnya saja. Justru orang biasa saja bahkan miskin bisa lebih banyak sedekahnya lho Sob.

Nah... buat Sobat Nida yang bermental dermawan tapi kantong kempes, bisa banget praktik banyak sedekah dengan cara ini:

1. Mengajak orang lain untuk bersedekah
Misalkan ada teman kantor yang sakit, kemudian kita galang dana untuk teman kita tersebut, untuk setiap dana terkumpul... in syaa Allah ada pahala untuk kita sebagai inisiatornya lho.

Semakin masif kita mengajak orang lain berinfaq atau sedekah, sebesar itu pula pahala sedekah yang bisa kita dapatkan. Keren bukan?

Makanya sob... rajin-rajin deh ajak orang lain bersedekah.

2. Pasang wajah ceria
Tersenyum dan berwajah ceria itu sedekah lho... pasanglah wajah ceria setiap saat bertemu saudara muslim yang lain, barangkali ada yang hatinya lagi gelisah... utangnya menumpuk, status jomblonya gak ganti-ganti, trus ngeliat kita cheerful akhirnya dia terhibur. Pahala juga kan tuh?

Buang tampang cemberutmu... ganti dengan senyuman yaa.

3. Berkata yang baik
Berkata yang baik atau nyetatus yang baik-baik itu sedekah juga lho Sob. Daripada nyepam komen negatif ngebawa dosa, mending pastikan hanya kata-kata yang inspiratif dan baik yang keluar dari lisan kita, meskipun hanya berupa komen dan status. 

Gimana... gampang kan Sob? Terbukti kalau bersedekah gak perlu punya banyak uang. Selamat mempraktikkan yaa...

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...