Beberapa Alasan Orang Melanjutkan Pendidikan Pascasarjana

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, kita sebagai anak muda yang masih mengenyam bangku kuliah terkadang ingin cepat-cepat lulus dan terobsesi ingin segera mencari kerja. Ngaku aja, sob. Pasti udah pada bosen kuliah, kan? Hehe… Pengen cepet kerja menghasilkan uang atau malah pada pengen cepet nikah dengan alasan udah engga bakal ketemu sama dosen-dosen menyebalkan yang selalu ngasih tugas bertumpuk-tumpuk banyaknya kayak cucian baju, yaa gak sob.

Eitsss, tapi ternyata banyak anak muda di luar sana yang berpikir lebih dalam daripada sekadar mengejar nafsu sesaat. Yaa nafsu ingin cepet kerja. Mereka malah bertekad kuat untuk melanjutkan kuliah S2 alias pascasarjana. Apaa? Kuliah lagi? Nugas lagi? GUBRAK!!

Tentunya mereka telah mempertimbangkan banyak hal hingga mengambil sebuah keputusan untuk menggunakan waktu hidupnya selama 2 tahun demi melanjutkan pendidikan pascasarjana. Penasaran gak sih, tentang alasan apa saja yang membuat mereka berkeinginan kuat melanjutkan pendidikan pascasarjana?

Dilansir dari College Candy, Inilah sejumlah alasan mengapa seseorang perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana:

1. Dengan gelar apapun tidak terasa jauh

Saat ini, hampir setiap industri telah berubah. Pekerjaan menjadi terbatas, kemampuan yang dibutuhkan untuk memenuhi posisi semakin berkembang dan upah juga bisa diberikan secara sewenang-wenang.

Satu-satunya hal yang bisa membuat dihormati adalah karena gelar. Tidak peduli bagaimana merintisnya, tidak ada yang dapat membantah mengenai gelar yang tersemat pada diri seseorang. Ini akan membuat lebih kuat dan berkesan.

 

Baca juga: Ini Dia Hal Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Jam Kuliah

 

2. Tidak ada yang lebih baik ketimbang setelah kuliah

Takut terhadap masa depan menjadi alasan mengapa harus kembali berkuliah dan mengambil pascasarjana. Selain itu, orangtua mungkin dapat membantu membayar biaya kuliah jika melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ketika masih muda. Ini juga cara yang bagus untuk menyelesaikan pascasarjana sebelum memikirkan tentang pasangan atau memiliki anak.

3. Bisa fokus pada hal-hal yang disukai

Pascasarjana adalah tentang menggali topik apa yang disukai, menjadi intens dan tertantang di kelas dengan hal-hal yang menjadi favorit tanpa khawatir dengan sesuatu yang tidak disukai. Belajar pun menjadi menyenangkan ketika mempelajari sesuatu yang tepat.

4. Bertemu dengan orang-orang yang hebat

Pascasarjana akan dipenuhi dengan hal-hal yang keren, pintar, dan orang-orang yang menarik. Teman sejawat dan profesor bisa menjadi temanmu. Bahkan hubungan dengan guru bisa dekat, seperti teman satu kelas.

5. Memberi waktu untuk memikirkan apa yang diinginkan

Seseorang akan meninggalkan masa-masa selama kuliah pascasarjana dengan rasa yang lebih baik mengenai siapa dirimu, apa yang dinikmati dan apa yang telah dikerjakan dengan baik. Hal ini menyebabkan kamu menemukan pekerjaan yang tepat dengan lebih mudah dan mulai menghindari karier yang tidak disukai.

Foto ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...