Beberapa Cara Praktis Melawan Penjahat Tanpa Perlu Belajar Bela Diri

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tak dapat dipungkiri angka kriminalitas semakin meningkat terutama pada kamu wanita. Bahkan pelecehan seksual yang mengancam jiwa turut menghantui kita. Naudzubillah.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Sementara diri ini belum dibekali pengetahuan dasar beladiri. Sob. Tak pelu khawatir. Banyak bagian tubuh kita yang sangat ampuh untuk dijadikan senjata pertahanan diri.

1.       Colok mata

Mata adalah organ tubuh yang cukup lunak dan riskan untuk tahan akan sebuah benturan, hantaman ataupun goresan. Maka saat ada penjahat yang mengancam jiwa. Mencolok kedua bola mata ataupun salah satunya sangat dianjurkan untuk terlepas dari ancamannya. Hal ini mungkin dirasa cukup sadis. Namun, tidak akan merenggut nyawa si penjahat kok Sob. Jika kita lengah mungkin nyawa kita yang bisa terampas.

2.       Pukul tenggorokan

Untuk hal ini mungkin cukup membutuhkan insting yang tepat dan refleks yang cepat. Pukulan telak ke arah jakun atau tenggorokan dapat membuat penjahat mundur dan kalut sementara. Tapi ingat kita harus cepat kabur dan sesegera mungkin mencari pertolongan Sob. Jika tidak alih-alih terselamatkan, nyawa kita bisa makin terancam karena kemarahannya yang sudah meninggi akibat pukulan.

3.       Hantam leher bagian Samping

Hantaman ini bisa dengan tangan terbuka ataupun tertutup, dan dengan barang tumpul namun keras. Kenapa pada leher bagian samping? Pada leher bagian samping banyak urat saraf yang menghubungkan aliran darah ataupun pernafasan. Tak heran jika orang dicekik terlalu lama bisa mengalami kematian.

 

Baca juga: Jangan Biarkan Penjahat Kemanusiaan Internasional Bebas Berkeliaran

 

4.       Hantam pelipis

Dimana pelipis? Tepatnya bagian kepala di ujung kiri kanan dahi di antara mata dan telinga. Menghantam pelipis dengan alat apapun atau dengan bagian tubuh manapun yang dirasa keras dan memiliki tenaga lebih dari bagian tubuh lainnya dapat membuat seseorang pingsan. Hal ini diperhitungkan dari tenaga seorang wanita biasa. Jika yang melakukan praktisi profesional baik laki-laki maupun perempuan tak dipungkiri dapat menyebabkan kematian Sob.

5.       Menendang kemaluan

Sob, mungkin hal ini sering muncul di televisi. Saat seorang aktris diserang oleh penjahat-penjahat. Namun, hal ini benar terbukti efektif. Tendangan yang sangatkeras dan bertenaga baik menggunakan dengkul ataupun kaki. Dapat memberi efek kesakitan. Karena rasa sesak dan sensasi panas yang tak bisa diatasi sang penjahat (laki-laki).

6.       Tampar wajahnya

Sob, lebih baik melakukan tamparan alih-alih memukul dengan tangan terkepal. Meski terkesan lebih lembut, menyerang lawan dengan gerakan menampar atau menjambak justru lebih efektif bagi kaum perempuan daripada menghantam dengan tenaga yang dikhawatirkan tidak optimal.

7.       Colok lubang hidung

Cara ini mungkin jarang dilakukan dan diketahui bagi banyak orang. Namun mencolok bagian hidung dapat menjadi pemberi rasa sakit sementara. Dan cukup membuat efek sakit. Lakukan dengan keras dan tanpa rasa tidak tega ya Sob. Karena ras tidak tega hanya akan memojokan kita.

8.       Lari sekencang mungkin

Sungguh. Lari dapat menjadi cara yang sangat efektif. Saat diri kita dirasa tak mampu menghalau atau memberikan perlawanan tenaga yang cukup maka latri adalah solusinya. Jika kita sering berolah raga seperti lari pagi dan berlatih pernafasan hal ini  menjadi makin efektif.

Intinya selalu senatiasa  iringi diri dengan doa dimanapun kita berada. Jika pada akhirnya kita harus berhadapan dengan penjahat, niatkan melawan untuk menghindar bukan untuk membunuh. Lebih baik lagi mulai jaga diri dengan melakukan dasar-dasar beladiri apapun itu terutama self defense. Semoga bermanfaat!

Referensi : dari berbagai sumber

Foto ilustrasi: google

Nurul Aprillianti

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...