Begini Jawaban Asyik Kalau Ditanya Kapan Nikah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, udah sampai taraf bosan mendengar pertanyaan "kapan nikah?". Bosan jawabnya, bosan jelasinnya, bahkan bosan minta doanya? Saking kebanyakan yang nanya itu terus sih.

Jangan nelangsa, karena kamu nggak sendirian! Para jombloers dan singlewan/wati selalu berkecimpung dengan pertanyaan ini. Bahkan, setelah nikah pun bakal ada pertanyaan lainnya yang akan terus-menerus diulang yakni "kapan punya momongan?" Atau "kapan nambah anak?"

Jadi ga usah baper lah yaa... karena 80% orang di sekitar kita keponya keterlaluan, jadi cukup bawa santai aja.

Nah, barangkali beberapa alternatif jawaban berikut ini cukup asyik untuk dicontek mana kala ada yang kepo nanyain terus kapan nikah. Moga membantu meredakan bapermu ya Sob:

1. "In syaa Allah tahun depan. Doain aja..."

Kalo ada yang nanya "kapan nikah?" Jadikan kesempatan untuk mengafirmasi diri sekaligus minta doa.

Karena sekarang udah akhir tahun dan si calon mempelai belum kelihatan batang hidungnya, so... jawab aja "In syaa Allah tahun depan. Doain yaa..."

2. "Rahasia dong..."

Memang masalah jodoh itu adalah rahasia ilahi. Jadi kalau males jawab... kamu bisa bilang "Rahasia doong..." 

3. "Emang situ mau nyumbang buat resepsinya?"

Setahap lebih ngelunjak, kalau ada temen tajir nanya "kapan nikah?" Bisa tuh kamu tantang dengan jawaban ini. Kan lumayan kalau dia mau nyumbang, tinggal cari calon dan tanggal yang cocok. Alhamdulillaah...

4. "Lagi proses nih... doain ya!"

Mungkin yang denger jawaban ini bakalan mikir kamu lagi proses taaruf. Padahal namanya pencarian jodoh, pasti perlu proses... ya gak sih? Hehe. Kamu bisa jawab kayak gini kalau emang si penanya sering bikin kesel karena cuma bisa nanya or ngeledekin doang tapi gak mau bantu cariin calon.

5. "Cariin calonnya dong! Cuma bisa nanyain doang nih"

Daripada baper ditanya kapan nikah mulu, mending gantian bikin yang nanya baper dengan nembak dia, "Cariin calonnya dong! Cuma bisa nanyain doang nih..."

Moga yang bersangkutan jadi sadar yaa kalau pertanyaan itu gak penting yang lebih penting actionnya.

Gimana Sob? Mana yang sudah sering jadi jawabanmu kalo ditanya kapan nikah?
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...