Belajar Dari Air Namun Tak Seperti Air yang Mengalir

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah mendengar ada  yang memiliki motto hidup ‘seperti air yang mengalir’? Atau jangan-jangan motto hidup sobat Nida selama ini adalah bagai air yang mengalir?

 

Motto hidup ialah sesuatu yang dijadikan acuan. Untuk kita lebih maju tentunya pada hal yang positif.

 

Pada hakikat air adalah karunia Allah yang tak ternilai harganya. Air juga banyak meberi pelajaran bagi kehidupan. Layaknya saat menjadi hujan dapat memberi berkah bagi kekeringan panen hal ini membuat kita untuk bersyukur kepadaNya.

 

Namun, di detik yang sama dan di tempat yang berbeda air dapat menjadi sebuah ujian apabila ia menjadi tsunami yang menggelung bibir pantai, bukan hanya  barang manusia pun ia terjang untuk mempercayai bahwa Allah Subhanahu wata'ala yang maha kuasa dan memiliki segalanya .

 

Lalu mari kita telusuri bagaimana air mengalir, kehidupan air yang mengalir akan mencari ruang terendah yang ia  lewati. Selama tempat ia menggenang bukan ruang terendah maka tak bisa dihindarkan, jika air  akan terus dan terus mengalir ketempat ‘ternyamannya’ ruang terendah.

 

Baikkah jika kita hidup untuk mencari tempat terendah Sob? Bukan berarti kita terlalu ambisius dalam menjalani hidup serta mengambil sikap. Tetapi alangkah lebih indah jika kehidupan kita dimulai dengan hal positif. Yakni Motto hidup.

 Sobat Nida, masih mencari alasan dan bertanya ?  bukankah Mereka yang memiliki motto seperti air yang mengalir  terlihat seperti tak memiliki masalah. Santai, tenang, dan bijaksana?

 

So, sebenarnya  yang terjadi adalah mereka tidak punya prinsip diyakini dan diterapkan dalam hidupnya. Mereka memilih untuk menjalani setiap perkara apa adanya. Tanpa ambisi. Tanpa ada keinginan untuk menjadi lebih baik.

 

Hidup seperti air mengalir memang terdengar indah, sangat puitis dan dramatis, tapi hati-hatilah akan buaian kata indah. Karena hasil perjuangan yang indah bukan  melalui untaian kata indah. Namun, usaha yang sungguh-sungguh, jiwa positif dan tentunya iringan doa pada sang pencipta.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Referensi : dari berbagai sumber

Foto ilustrasi : Google 

Nurul Aprillianti 


Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...