Benarkah Ada Bahaya Tidur Pagi Sebelum Jam 11

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tidur di pagi hari adalah suatu kebiasaan yang harus dihindari. Alasan mengapa sering tidur di pagi hari adalah karena kebiasaan begadang. Meskipun telah banyak orang yang mengetahui akan bahaya tidur dipagi hari ini, terkadang hal tersebut sering kali dianggap sepele. Padahal, ada bahaya bagi kesehataan tubuh jika hal ini dilakukan. Berikut beberapa bahaya jika tidur pagi sebelum jam 11.

1. Membuat Tubuh Menjadi Lemas Seharian
Sering tidur dipagi hari adalah bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas sehingga membuat kita malas untuk melakukan aktivitas harian. Hal ini terjadi karena jika tidur berlebihan, energi di dalam tubuh akan berkurang dan akan berpengaruh pada sistem tubuh yang kurang bekerja secara normal, yang membuat tubuh kita lemas.

2. Mengganggu Masalah Metabolisme
Tubuh diciptakan tidak hanya untuk tidur saja, melainkan juga untuk beraktivitas. Apabila terlalu banyak menggunakan waktu untuk tidur, maka sistem metabolisme di dalam tubuh akan terganggu. Biasanya, pagi hari adalah waktunya untuk sarapan pagi dan menjalani aktivitas lainnya. Tetapi, jika digunakan untuk tidur maka akan mempengaruhi kecepatan metabolisme yang ada di tubuh yang akan menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Sakit Kepala
Sakit kepala dapat timbul karena waktu tidur yang tidak benar. Hal ini terjadi karena ketika kita tidur, ada cairan yang namanya serebrospina yang mengalir ke otak, jika kita tidur terlalu lama, maka zat tersebut akan terus mengalir ke otak sehingga menyebabkan sakit kepala atau pusing saat bangun

4. Memicu Penyakit Diabetes
Karena tidur di pagi hari yang terlalu lama, hal ini menyebabkan metabolisme dalam tubuh akan menurun, ketika ini terjadi akan berpengaruh pada proses kinerja yang ada dalam tubuh, salah satunya mengatur kadar gula dalam tubuh. Seseorang sering tidur dalam waktu yang lama dari biasanya maka bisa dipastikan, bahwa resiko terkena diabetes semakin besar.

5. Memicu Penyakit Kanker Darah
Tidur dipagi hari akan membuat kadar darah putih didalam tubuh meningkat, apabila hal ini terus berlangsung, maka sangat beresiko bagi kesehatan dan bahkan bisa menyebabkan terkena penyakit kanker darah. Terutama, bagi mereka yang sering tidur pada jam 10 pagi hingga jam 12 siang maka akibatnya sangat fatal.

6. Risiko Kematian
Sering tidur hingga pagi hari, akan mendekatkan pada risiko kematian yang lebih tinggi.  Banyak penyakit yang dialami dikarenakan tidur di pagi hari, terlebih setelah makan. Penyakit tersebut adalah gangguan pencernaan, jantung, kurang darah, ketidakseimbangan fungsi otak.

Itulah bahayanya jika Sobat Nida serig tidur pagi sebelum jam 11. Selain berdampak negatif untuk kesehatan tubuh, tidur di pagi hari juga dapat menghalangi datangnya rezeki dan melewatkan waktu berkah. (Cucu Rizka Alifah)
 
Sumber: halosehat(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...