Benarkah Bos Perempuan Selalu Menyebalkan?

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah ngerasain punya bos perempuan gak? Entah di kantor atau di bisnis? Gimana menurutmu tentang bos perempuan? Benarkah rata-rata bos perempuan itu menyebalkan?

Buat kamu yang merasa sebagai perempuan dan menempati posisi bos, baca ini untuk introspeksi yaa!

Ada beberapa karakter menyebalkan yang kerap kali ditemukan dalam diri perempuan yang menjadi pemimpin alias bos:

1. Gak mau kesaing

Padahal sama-sama perempuan yaa, tapi malah merendahkan perempuan lainnya. Ternyata ada lho Sob, yang disebut 'queen bee syndrome', yakni sensitivitas yang menghinggapi para perempuan dengan jabatan tinggi.

Riset American Management Association tahun 2011 menunjukkan, 95 persen responden perempuan merasa pernah dipandang rendah oleh pemimpin perempuan mereka, setidaknya satu kali sepanjang pengalaman kerja mereka dengan si bos perempuan itu.

Mungkin bahasa gaulnya baper kali yaa, merasa kesaing sama bawahannya, et dah... pernah nggak ngerasa begini? Hehe, moga gak pernah.

2. Emosi dinamis alias suka meledak-ledak gak karuan

Punya bos perempuan enak karena pendekatannya feminim alias penuh lemah lembut? Pada kenyataannya nggak demikian yang terjadi Sob. Kadang kala bos perempuan justru lebih dinamis emosinya, dan keputusannya itu dipengaruhi oleh emosi yang lagi dirasakannya saat itu juga. Jadi kalau lagi meledak-ledak marah, jangan coba-coba ajukan pembayaran gaji atau apapun, pasti gak di-ACC, weleh...

Dalam beberapa riset psikologis bisnis, bekerja dengan bos perempuan dipandang lebih sulit, terlebih jika kita juga seorang perempuan. Tahu kan perempuan itu sering kali perfeksionisnya kebangetan? Ehem.

3. Banyak tuntutan

Karena bos perempuan itu sendiri bisa multitasking mengerjakan banyak hal sekaligus, akhirnya banyak di antara mereka yang menuntut bawahannya untuk bisa melakukan hal yang sama, toweng-toweng!

Banyak tuntutan biasanya dirasakan oleh para pekerja yang dibawahi seorang bos perempuan. Ya,kecuali bos yang nggak banyak nuntut yah Sob.

Itu sih sedikit dari beberapa hal yang biasanya ditemukan dalam diri bos perempuan, bukannya untuk menyerang para bos perempuan... tapi biar bisa dijadikan bahan introspeksi ya Sob, kalau kamu adalah perempuan, dan di masa mendatang jadi seorang bos, plis... jangan jadi bos yang menyebalkan, hehe. 

Nida yakin, masih banyak bos perempuan yang bijak dan jauh dari sifat menyebalkan. Kamu salah satunya kan? Moga bermanfaat yaa!

 

Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...