Benarkah Israel Akan Menjadi Istana Dajjal?

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, seperti yang kita ketahui bahwa keluarnya dajjal merupakan salah satu tanda akan datangnya hari kiamat. Dalam hadits mengenai kisah Tamim Ad-Dari, keluarnya dajjal ditandai dengan keringnya danau Thabariyyah (Tiberias). Secara geografis danau ini terletak antara Suriah dan Palestina, namun secara politis danau ini dikuasai oleh zionis Israel. Beberapa pendapat ada yang menyatakan bahwa Israel merupakan istana dajjal karena terdapat danau Tiberias, apakah hal tersebut benar? Sebelumnya, mari kita mengenal danau Tiberias lebih dalam.

Danau Tiberias terletak di bagian bawah dataran tinggi Golan yang kini dikuasai Suriah dan dataran timur kota Galilea Palestina. Garis pantainya membentang sepanjang 53 kilometer dengan luas 166 kilometer persegi, serta kedalamannya mencapai 46 meter.

Danau yang terletak pada posisi 213 meter di bawah permukaan laut ini, merupakan danau air tawar terendah di dunia, sekaligus menjadi danau terendah kedua secara umum setelah danau Laut Mati yang merupakan danau air asin. Danau Tiberias adalah sumber utama kebutuhan air bersih penduduk Palestina dan penjajah Israel. Danau ini pun merupakan lokasi terpenting bagi pemeluk semua agama samawi.

Bangsa Yahudi membangun pemukiman di tepi danau Tiberias, juga membangun resort serta penginapan bagi petinggi militer Israel, karena letaknya yang sangat berdekatan dengan wilayah Palestina dan Suriah, sebagai antisipasi penyusupan pihak-pihak yang tidak dikehendaki.

Adapun keterkaitannya dengan kemunculan dajjal, sebagaimana yang telah diberitakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bahwa turunnya permukaan air danau ini menjadi salah satu tanda-tanda kedatangan dajjal. Saat ini permukaan air Danau Tiberias telah mengalami penyusutan. Ini tentu menjadi musibah bagi kita semua, karena masa kemunculan dajjal semakin dekat, sedangkan kedatangannya itu akan membawa fitnah yang besar bagi umat Islam di mana saja mereka berada, sebagian besar manusia terkena fitnah tersebut. Saat kemunculannya, dajjal mengaku sebagai Tuhan, mengaku sebagai yang memiliki surga dan neraka. Dalam keterangan tentang dajjal dinyatakan bahwa kaum wanita adalah yang terbanyak mendatanginya sehingga para laki-laki pulang menemui ibu, putri, saudari, dan bibi mereka, mengikat mereka dengan kuat, karena takut wanita-wanita itu keluar menemui Dajjal. Oleh karena itu, Rasulullah shallallahun alaihi wa sallam bersabda, "Hal yang paling saya takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal."

Selain itu Sobat Nida, Israel yang dikatakan akan menjadi istana bagi dajjal dikaitkan dengan beberapa hal yakni kaum yahudi yang meyakini bahwa restorasi Israel, setelah 2000 tahun Kerajaan Israel dihancurkan. Hal ini merupakan satu dari 7 tanda-tanda kemunculan Al Masih Ad Dajjal. Meskipun restorasi masih dan sedang berlangsung, serta belum sempurna. Perlu diketahui bahwa yang dimaksud restorasi Israel bukanlah sekadar pendirian negara Israel. Namun juga negara dengan luas seperti pada era Nabi Daud, yang merupakan era keemasan Bani Israil. Gerakan zionis ini juga menambahkannya dengan gagasan Israel Raya (Eretz Yisrael), yang membentang dari Delta Nil (kini masih dikuasai Mesir) hingga ke Sungai Eufrat (kini masih dikuasai oleh Irak), hal ini seperti yang tertulis di Kitab Genesis, bahkan lebih luas lagi.

Selanjutnya, kembalinya orang-orang Yahudi yang semula terpencar (diaspora) dari berbagai penjuru dunia ke Israel yang berlangsung sejak dahulu hingga saat ini. Persoalan inilah yang hingga saat ini terus-menerus memicu permasalahan, karena Israel terus membangun permukiman baru dan mengusir orang Arab termasuk Palestina yang berusaha dikuasainya.

Tidak berhenti sampai disitu Sobat Nida, fakta lainnya yang juga mendukung bahwa Isarel menjadi kerajaan Dajjal nantinya adalah pembebasan Yerusallem dari orang-orang non Yahudi. Yerussallem yang merupakan kota di Palestina berusaha direbut oleh Israel agar mewujudkan hal ini yang sesuai dengan makna Zionisme Internasional yang pertama berdiri di New York pada tanggal 1 Mei 1776, yakni “suatu gerakan pulangnya ‘diaspora’ (terbuangnya) kaum Yahudi yang tersebar di seluruh dunia untuk kembali bersatu sebagai sebuah bangsa dengan Palestina sebagai tanah-air bangsa Yahudi, dengan Yarusalem sebagai ibukota negaranya”

Berikutnya, Sungai Tiberias yang sungai air tawar terbesar di Israel serta menjadi salah satu tanda munculnya Dajjal yakni ketika sungai tersebut mengalami penurunan dan penyusutan. Sungai tiberias sendiri di tepinya didirikan penginapan dan resort oleh kaum yahudi karena dekat dengan Palestina dan Suriah sehingga dapat mengantisispasi penyusupan yang tidak dikehendaki, juga diyakini menjadi salah satu hal yang mendukung bahwa israel merupakan kerajaan Dajjal karena letak sungai yang menjadi tanda-tanda kehadiran dajjal berada di israel. Hal ini tentu juga didukung oleh data sebelumnya.

Sementara itu Sob, terdapat sebuah pendapat lain yang menyebutkan bahwa istana dajjal terletak di Kingdom Palace. Jabal Habsyi, terletak 12,5 km dari kota Madinah Al-Munawwarah terdapat suatu bukit yang di puncaknya dibangun suatu gedung yang diberi nama Kingdom Palace. Sebagaimana diriwayatkan di dalam Shahih Bukhari, bahwa di akhir zaman, Dajjal akan terus menyerang seluruh manusia dan seluruh tempat hingga Dajjal sampai di kota Madinah Al-Munawwah, tetapi tidak bisa masuk ke dalamnya.

Pada saat itu Madinah akan mengalami gempa sebanyak 3 kali guncangan sehingga menyebabkan berhamburanlah semua orang kafir dan munafik, saat datangnya Dajjal laknatullah di depan gerbang Madinah Al-Munawwarah.

Imam Ibn Hajar berkata di dalam kitabnya Fathul Baari bi Syarah Shahih Bukhari bahwa kala itu Rasulullah Alaihi wa Sallam mengatakan munafik, fasik, kafir, semuanya keluar dari Madinah menuju Dajjal di sebuah bukit itu kecuali orang–orang mukhlisin, yakni orang-orang yang mencintai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang tidak akan bergeming dari Madinah Al-Munawwarah.

Imam Ibn Hajar dalam salah satu hadits di kitabnya Fathul Baari bi Syarah Shahih Bukhari dengan sanad yang shahih bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjelaskan, Dajjal itu berkata, “Itu masjid Muhammad, itu masjid Nabawi yang harus kita kuasai”.

Dari kejauhan Dajjal menunjuk kubah hijau masjidnya Rasulullah Shallallahu a'laihi wa Sallam, sambil berkata, “Itu masjid Muhammad, itu masjid Muhammad, kita harus sampai kesana”. Lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda dalam riwayat Shahih Bukhari yakni, “di saat itu Madinah mempunyai 7 pintu, dan disetiap pintunya dijaga oleh 2 malaikat sehingga Dajjal tidak bisa masuk ke dalamnya.”

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Al-Masih Ad-Dajjal tidak akan bisa memasuki Madinah yang pada saat itu memiliki 7 gerbang (pintu) yang disetiap gerbangnya akan dijaga oleh 2 malaikat (Shahih Bukhari). Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Dajjal akan mendaki gunung dan melihat ke arah kota Madinah. Kemudian dia akan mengatakan kepada para pengikutnya, ‘Kalian melihat Istana Putih itu ? Itu adalah masjidnya Ahmad'” (Hakim dalam Mustadrak Shahih sesuai syarat dari Imam Muslim).

Saat ini, di pinggiran kota Madinah, yakni di Jabal Habsyi sekitar 12,5 km dari Madinah Al-Munawarah telah berdiri sebuah bangunan megah yang didirikan oleh kerajaan Arab Saudi. Bangunan tersebut dikenal dengan nama resmi “Kingdom Palace” atau Istana Kerajaan Saudi, tetapi penduduk setempat berdasarkan beberapa sumber disebut sebagai “Dajjal Palace” atau Istana Dajjal. Banyak para ulama yang mengatakan bahwa bangunan tersebut dibangun di atas Gunung Bergaram (Gunung yang mineralnya mengandung unsur garam). Istana Kerajaan (Kingdom Palace) yang berada di atas Jabal Habsyi maka Masjid Nabawi berada lurus di timur Istana tersebut. Selain itu, jika Sobat Nida menarik garis lurus dari Madinah Al Munawarah ke Kingdom Palace maka akan berujung di negara Israel. (Dina Nazhifah & Fikriah NurJannah)

Sumber: mozaik(dot)inilah(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...