Bersedekah Hanya Dengan Yang Halal

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tahu nggak apa yang paling menguntungkan dan harus banget disyukuri karena dianugerahi nikmat sebagai seorang Muslim? Salah satunya adalah, ketika kita berbuat kebaikan sekecil apapun, maka sesuatu itu akan bernilai pahala dan bernilai sedekah.

Tidaklah seorang muslim menanam tanaman melaikan apa yang dimakan dari tanaman tersebut akan menjadi sedekah  baginya. Apa yang dicuri dari tanaman tersebut merupakan sedekahnya. Apa yang dimakan oleh binatang buas dari tanaman tersebut merupakan sedekahnya. Apa yang dimakan oleh seekor burung dari tanaman tersebut merupakan sedekahnya. Tidaklah dikurangi atau diambil oleh seseorang dari tanaman tersebut kecuali merupakan sedekahnya.” (HR. Muslim)

Inget Sob, semua pahala itu hanya dapat kita peroleh jika kita merupakan seorang muslim. Tapi jangan lupa Sob. Rezeki yang disedekahkan tentunya harus rezeki yang halal dan merupakan hasil jerih payah sendiri. Bukan seseuatu yang bersumber dari mencuri, merampok, atau apapun yang tidak halal. Iyalah ya, masak sedekah aja pake uang haram.

Tidaklah seseorang bersedekah dengan sebutir kurma dari hasil kerjanya yang halal melainkan Allah akan mengambil sedekah tersebut dengan tangan kanan-Nya lalu Dia membesarkannya sebagaimana ia membesarkan anak kuda atau anak unta betinanya hingga sampai semisal gunung atau lebih besar dari itu

Kalau memang kita belum mampu bersedekah dengan harta, jangan khawatir Sob. Banyak sedekah yang bisa dilakukan meski seseorang itu tidak memiliki harta untuk disedekahkan. Bisa dengan membantu orang lain, berbuat kebaikan terhadap sesama, atau bahkan sekedar tersenyum terhadap saudara kita.

Wallahu a'lam bishawab. Semoga bermanfaat.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...