Bersedekah Meski dengan Setengah Kurma

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, segala macam amal kebaikan akan dilipatgandakan pada bulan Ramadhan. Jadi sudah sepatutnya kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Apalagi Ramadhan datangnya setahun sekali dan belum tentu kita akan dipertemukan denga  Ramadhan selanjutnya.
 
Dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu, ia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Setiap amal anak Adam dilipatgandakan pahalanya. Satu macam kebaikan diberi pahala sepuluh hingga tujuh ratus kali. Allah 'azza wajalla berfirman; 'Selain puasa, karena puasa itu adalah bagi-Ku dan Akulah yang akan memberinya pahala. Sebab, ia telah meninggalkan nafsu syahwat dan nafsu makannya karena-Ku.' Dan bagi orang yang berpuasa ada dua kebahagiaan. Kebahagiaan ketika ia berbuka, dan kebahagiaan ketika ia bertemu dengan Rabb-Nya. Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah daripada wanginya kesturi." (HR Muslim No 1945)
 
Sedekah terbaik masing-masing orang itu juga berbeda Sob. Nggak boleh kita meremehkan amal seseorang itu karena nominalnya belaka. Misalkan ada orang kaya sedekah 50 juta perbulan ya wajar, orang kaya. Kalau ada orang miskin yang sedekah meskipun sekedar uang seratus rupiah pun nggak masalah. Namanya juga orang miskin, yang mungkin buat makan dirinya sendiri aja masih susah. 
 
Yang salah itu...  Justru kalau harta punya tapi masih nahan diri buat sedekah atau beramal. Harta nggak dibawa mati, tapi berat ... Banget buat berniaga sama Allah. Orang yang kayak gini nih yang harus diluruskan pemahamannya.
 
Oya, sedekah yang kita keluarkan sekecil apapun itu, dapat menjadi penyelamat di yaumil akhir. Makanya Sob,  kita sangat dianjurkan untuk mengeluarkan harta baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Bahkan sedekah dengan setengah buah kurma pun dapat menyelamatkan kita dari siksa neraka lho!
 
Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tiada seorang pun diantara kalian selain Allah akan mengajaknya bicara padahari kiamat, tidak ada juru penerjemah antara dia dan Allah, kemudian ia memperhatikan dan tidak ia lihat apapun di hadapannya, lantas ia melihat depannya, selanjutnya ia didatangi oleh api, maka siapa diantara kalian mampu, hindarilah neraka sekalipun hanya dengan sebiji kurma." (HR Bukhari No 6058)
 
So... Kalau Rasulullah sudah ngasih contoh yang jelas, apa masih mau pelit buat sedekah terutama di bulan Ramadhan? Rugi!!!

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...