Bersyukurlah, Agar Rezeki Semakin Barakah dan Allah Pertambah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, sudahkan merasa cukup dengan nikmat yang telah Allah limpahkan kepada kita? Atau masih saja merasa kurang dan terus kurang meskipun sudah berusaha keras untuk mencari rezeki?

Atau Sobat Nida mungkin pernah melihat, ada orang yang gajinya besar, tapi kok ternyata masih suka kasbon di kantin kantor, suka pinjem uang ke temen-temennya. Bahkan ada juga yang sampai terlilit utang hingga jutaan atau milyaran rupiah.

Sob, bisa jadi bukan karena kurangnya usaha yang membuat seseorang itu jadi terus merasa kurang meskipun sudah memiliki gaji atau pemasukan yang besar, melainkan karena kurangnya rasa syukur yang membuat keberkahan dari rezeki yang diperoleh tidak sampai kepada dirinya.

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya harta ini adalah lezat dan manis. Maka siapa yang menerimanya dengan hati yang baik, niscaya ia akan mendapat berkahnya. Namun, siapa yang menerimanya dengan nafsu serakah, maka dia tidak akan mendapat berkahnya, Dia akan seperti orang yang makan, namun tidak pernah merasa kenyang. Dan tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah." (HR Muslim)

Keberkahan itu inti dari segala nikmat lho Sob. Sebanyak apapun rezeki yang diperoleh atau dimiliki oleh seseorang tapi kalau ternyata nggak berkah ya percuma. Selain pemilik harta akan merasa nggak tenang dan akan selalu merasa terus kurang, Allah juga nggak bakalan nambah rizki kepada orang tersebut.

Ya ngapain ditambah, kalau pada akhirnya tuh orang cuma buat foya-foya atau mikirin diri sendiri?

Makanya Sob, kita harus banyak-banyak bersyukur. Supaya rezeki kita barakah, dan akan Allah pertambah. Wujud syukur jugabanyak macamnya Sob. Salah satunya denganmemperbanyak sedekah.

Coba deh, misalkan pas lagi ngerasa hati dan rezeki sempit,sisihkan sebagian apa yang kita miliki untuk diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. In Shaa Allah akan ada kebahagiaan dan ketenangan di dalam hati.

Kok bisa gitu ya? 

Bisa dong. Bisa jadi karena ada hak orang lain di dalam harta kita, sehingga ketenangan itu nggak bisa kita peroleh sampai kita mau berbagi.

Wallahu a'lam

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...