Cara Ampuh Usir Jerawat dengan Es Batu

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, siapa yang tak kenal jerawat? ‘hiasan wajah’  yang biasa berlama-lama menempel ini tak hanya mengganggu, tetapi juga dapat memberi rasa sakit yang lumayan jika sudah meradang.


Sob, jangan khawatir dan terlalu membuang uang dengan berlebih untuk mendapatkan produk kecantikan yang cocok. Es batu yang biasa kita jumpai dan kita pakai untuk segala macam minuman pengusir dahaga juga ampuh untuk mengusir jerawat lho Sob. Bahkan upaya ini dapat meredakan jerawat dalam sehari.


Daripada mencoba berbagai produk kecantikan yang belum tentu kita tahu efek sampingnya berbahaya atau tidak. Lebih baik coba menggunakan caradengan es batu yuk Sob. Berikut Nida melansir dari kompas(dot)com.


1. Bersihkan wajah dengan mencuci muka. Hindari produk pembersih muka yang mengandung scrub saat sedang berjerawat. Karena butiran scrub yang agak kasar bisa melukai jerawat dan menyebabkan cairan jerawat menyebar di seluruh bagian kulit. Bersihkan wajah dengan lembut, jangan menggosoknya terlalu keras.

 

2. Campurkan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan tubuh) dengan bubuk cendana dan jus lemon. Terapkan masker ini di wajah selama lima menit. Kita bisa menerapkannya pada bagian yang berjerawat ataupun di seluruh wajah. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebihan di kulit dan bisa mengurangi jerawat dari kulit.

 

3. Setelah lima menit, ambil es batu dan gosokkan pada jerawat. Gosok kulit dengan es pada bagian berjerawat dan sekitarnya hingga kulit mati rasa. Ini akan membantu mematikan bakteri dan kuman penyebab jerawat. Usahakan untuk menggosok dua buah es batu sekali perawatan. Selain itu usahakan untuk melakukannya dua kali sehari. Kompres ini juga akan mengurangi kemerahan dan bengkak karena jerawat.

 

4. Gunakan sepotong kain bersih untuk mengeringkan air dari wajah Sobat Nida. Terutama jika ada nanah atau cairan jerawat yang keluar saat kita menggosok es batu ke wajah.

 

Air es dapat berfungsi untuk menyingkirkan minyak serta debu yang biasa menyumbat pori-pori yang akan menjadi komedo pada wajah. Es batu juga bermanfaat mengecilkan pori-pori kulit wajah yang besar. Banyak kan manfaat yang didapatkan dari si ‘dingin dan menyegarkan’ ini? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

Referensi : dari berbagai sumber


Nurul Aprillianti


Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...