Ciri-ciri Cewek Matre yang Perlu Diwaspadai Buat Pencari Calon Istri

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tahu kan artinya matre? Kalau di KBBI, matre itu artinya bersifat kebendaan, maksudnya adalah seseorang yang lebih mementingkan kebendaan daripada hakikatnya. 

Contoh sepele, seorang perempuan yang lebih mementingkan mukenah yang lucu ketimbang mementingkan kekhusyu'an saat shalat. Emang ga ada salahnya sih pake mukena yang motifnya bagus dan lucu, tapi jangan sampai itu yang lebih prioritas ketimbang hakikat shalat khusyu'nya gitu lho.

Nah, buat kamu khususnya yang cowok, kalau kamu punya duit banyak mungkin masih oke yaa dapetin cewek matre sebagai calon istri, tapi kalau duit pas-pasan, ada baiknya deh kamu pelajari dulu beberapa ciri cewek matre berikut ini biar gak salah pilih istri:

1. Mementingkan gengsi ketimbang fungsi

Sama-sama mobil, tapi dia lebih milih mereknya yang bergengsi ketimbang fungsi mobil itu sendiri. Sama-sama lipstik, tapi dia lebih milih yang branded sekalipun harga nguras kantong, ketimbang lipstik merek lokal yang sudah pasti halalnya dan warnanya serupa.

Sama-sama tempat makan, tapi dia gak bakal mau deh makan di pinggir jalan, ogah beli makanan dari warteg atau rumah makan padang yang biasa, dia harus makan minimal tuh di kafe atau tempat yang ber-AC.

Kalau bertemu cewek kayak begini, hampir bisa ketebak dia matrelialistis. Gak salah juga sih, siapa tahu dari kecilnya emang udah diperlakukan bak putri raja. So... Kalau kamu nggak kuat-kuat amat finansialnya, gaji gak gede-gede amat, Nida sarankan cari yang lain aja Sob, daripada tenagamu terkuras untuk ngikutin gengsinya dia. Serius!

2. Suka pinjem duit tapi pura-pura lupa balikin

Kalau sekadar pinjem duit sih oke yaa, nggak diharamkan kok dalam Islam. Tapi yang nggak boleh tuh saat kita pinjem duit trus pura-pura lupa. Ditagih susahnya minta ampun. Dan gak cuma ke satu orang aja, ke banyak orang, itu pun minjemnya gak jelas buat apa, cuma pengen makan enak atau jalan-jalan shopping ke luar negeri.

3. Beda perlakuannya antara ke orang kaya dan orang miskin

Kalau sama orang kaya manis banget sikapnya, tapi kalau sama orang kismin eh miskin semisal pembantunya, sopirnya, satpam, atau orang rendahan lainnya... du ileh sadis dan jutek banget.

Ada kan artis yang walaupun kelihatannya matre, tapi ternyata sifatnya ke bawahan dan orang-orang rendahan malah baik banget, itu mah perlu diacungin jempol dah. Barangkali dia cuma casingnya aja kelihatan matre, akhlaknya masih manusiawi.

4. Temen-temennya dari komunitas high class doang

Temenan sama rakyat jelata? Iyuuh ogah deh. Cewek matre biasanya sangat menjaga dirinya dari pergaulan dengan orang-orang biasa atau rendahan. Kalau dia cantik, biasanya nggak mau temenan juga sama yang mukanya pas-pasan apalagi yang jelek. Pokoknya dia pilih-pilih banget deh.

Itu aja sedikit ciri-ciri bocoran dari Nida. Semoga kamu bisa dapetin istri shalihah yang nggak matre ya Sob.

 

Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...