Ciri-ciri Kedatangan Kiamat yang Sudah Banyak Kita Temukan Saat Ini

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, kiamat merupakan keimanan kita yang harus diyakini akan datang suatu saat nanti. Tanda-tanda yang muncul di sekitar kita menjadi pengingat bahwa kiamat akan terjadi dan begitu dekat di kehidupan kita.

Tanda kiamat yang paling nyata muncul di Arab Saudi dan di berbagai belahan dunia ini. Naudzubillah.

1.    Orang-orang Arab berusaha meninggikan bangunan

Dalam sebuah hadits shahih diriwayatkan,

“Akan tetapi akau akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya...(lalu beliau menyebutkan, di antaranya) jika para pengembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka, itulah di antara tanda-tandanya.” (HR. Bukhari-Muslim)

Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan :

“Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas Radiallahuanhu, beliau berkata :

“Wahai Rasulullah dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, yang lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.” (Musnad Ahmad IV/332-334, no. 2926)

Hal tersebut terjadi dengan adanya bangunan  hotel Royal Clock yang tinggi menjulang melewati pilar-pilar di masjid mekkah.

2.    Gunung-gunung di Makkah mulai berlubang

Rasulullah berkata “ Apabila kalian telah melihat gunung-gunung di Makkah mulai berlubang, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah dekat”

Hal tersebut pun terjadi lubang yang dimaksudkan adalah terowongan-terowongan yang dibangun oleh kerajaan Arab Saudi dalam rangka perlebaran area ka’bah. Proyek pembangunan sudah berjalan sejak masa pemerintahan dinasti Saud dan pada tahun 2011 Mekkah memiliki 55 terowongan dan banyak ruas jalan. Sudah banyak ratusan terowongan yang dibangun di Mekkah.

 

Baca juga: Berapa Lama Hari Kiamat Berlangsung?

 

3.    Bayangan Ka’bah tidak nampak

Suatu ketika, Rasulullah pernah menjelaskan pada sahabatnya, bahwa kiamat akan terjadi jika As-Sa’ah telah membentangkan banyangannya sehingga bayangan Ka’bah tidak akan nampak. As-Sa’ah sendiri merupakan salah satu kata kiasan untuk kiamat.

Dalam bahasa arab, As-Sa’ah juga diartikan sebagai jam.

Dan pada hari ini telah jam dari Hotel Royal Clock yang berdiri gagah dan mewah telah menutupi jatuhnya bayangan Ka’bah.

4.    Wanita berpakaian telanjang

Pada zaman Modern ini gaya berpakaian modis bafi wanita merupakan hal yang lumrah. Namun, benarkah kelumrahan hal itu hal yang biasa di mata agama?

Dalam sabda Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam dikatakan:

“Akan ada pada akhir zaman dari umat ini kaum lelaki yang berkendaraan mewah, mereka mendatangi pintu-pintu masjid sedangkan kaum wanitanya berpakaian seperti telanjang.” (HR. Hakim)

Dalam hadist lain riwayat Abu Hurairah ra, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Ada dua golongan  yang akan menjadi penduduk mereka, pertama, kaum yang di tangan mereka terdapat cemeti, dan dengan cemeti itu mereka menyiksa banyak orang. Kedua, wanita-wanita yang berpakaian seperti telanjang mereka berjalan melenggak-lenggokkan tubuhnya karena ingin memperlihatkan keindahan tubuh dan hiasan-hiasannya. Sedangkan gerak lenggak-lenggok mereka laksana bergeraknya punggung unta. Mereka tidak akan masuk surga sebagaimana mereka tidak pernah mencium wangi dan harumnya.” (HR. Muslim)

5.    Jumlah Wanita yang mendominasi Pria

Pada bagian ini tanda kiamat sughra ditunjukkan dengan fenomena sedikitnya jumlah laki-laki dibanding dengan kaum hawa sampai perbandingannya mencapai 50 wanita dibanding 1 orang pria, dalam sabda Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam dijelaskan.

“Di antara tanda-tanda kiamat itu adalah semakin berkurangnya ilmu agama dan munculnya kebodohan, membudayanya prostitusi, dominasi jumlah wanita dan sedikitnya kaum pria hingga perbandingannya mencapai lima puluh wanita dan satu pria.” (HR. Bukhari).

Sesungguhnya masih banyak tanda-tanda akhir zaman yang terjadi namun kita belum menyadari, semoga kita makin mempertebal keimanan dan terhidar dari fitnah akhir zaman. Naudzubillah.

Refrensi : dari berbagia sumber

Foto ilustrasi: google

Nurul Aprillianti

 

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...