Ciri-ciri Kulit Wajah yang Sehat

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida,  bagaimana kalian mendefinisikan kulit wajah yang sehat? Putih berseri? Atau hitam mengkilap? Kulit yang terlihat cantik belum tentu sehat. Namun, kulit sehat sudah pasti terlihat cantik Sob.

Daripada tebak-tebak buah manggis bagaimana ciri kulit wajah sehat, lebih baik yuk intip ulasannya! berikut Nida menghimpun dari berbagai sumber.

Bebas Noda

Sob, hal yang palingpertama dan utama adalah bebas noda. Bagaimana tidak. Masa kulit penuh dengan jerawat atau banyak goresan bahkan flek hitam menjadi definisi kulit sehat. Toh adanya jerawat saja sudah berarti menumpuknya kotoran dan minyak karena kebersihan yang kurang dijaga. Jadi pastikan kulit wajah kita teebebas dari noda ya Sob.  

Lembab dan lembut

Lembab itu bukan berminya ya Sob. Tetapi tetap akan terlihat lebih putih dan merona. Sedangkan kulit berminyak akan terlihat kusam, gelap dan tak sehat. Kulit wajah sehat juga ditandai dengan kelembutannya yang terjaga Sob. Jika permukaan kulit terasa, lembut, halus dan mulus kemungkinan besar bahwa jika kulit yang kita miliki tampak sehat. Perlu diperhatikan juga Sob biasanya kulit terlihat mulus dan lebut namun saat diraba area dagu atau kebanyak hidung terasa kasar pertanda ada komedo. Hal efektif yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaa toner atau masker alami dari putih telur juga bisa.

Kenyal

Cara membuktikan apakah kulit yang kita miliki sehat dan kenyal atau tidak, adalah pegang dengan sedikit mencubit kulit. Kulit yang bermasalah ketika dicubit tidak langsung kembali ataupun membekas. Sebaliknya, jika kulit wajah sehat ketika dicubit akan lebih kenyal dan lentur Sob.

 

Baca juga: Manfaat Baking Soda untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

Tidak kering dan bersisik

Ketika kulit wajah terasa bahkan terlihat kering dan bersisik berarti pertanda bahwa ia membutuhkan pelembab wajah agar kembali sehat. Namun, ada pemilihannya juga ya Sob. Agar lebih tepat pilihlah pelembab wajah yang mengandung asam hyaluronic. Pelembab wajah dengan kandungan asam hyaluronic dapat melembabkan wajah kita seharian.

Lebih berwarna

Ini menjadi poin penting lainnya Sob. Berwarna ini bukan bermaksud memiliki warna putih, kuning langsat atau hitam ya Sob. Seseorang yan memiliki kulit sehat, cenderung lebih berwarna dan tidak pucat. Selain lebih berwarna, kulit wajah seseorang juga akan terlihat lebih berseri-seri.

Warna merata

Nah berlanjut dari berwarna, tone warna wajah yang merata juga penting Sob. Apa nggakheran saat kulit wajah kita katanya ‘sehat’ namun warnanya belang-belang layaknya zebra. Zebra sih masih bagus karena memang sudah coraknya hitam putih. Tapi janga harap kita akan terlihat bagus Sob. Seperti perbedaan warna leher dan wajah yang lebih putih wajah akibat penggunaan  produk pemutih wajah secara berlebihan atau panu yang tiba-tiba melekat di pipi karena sembarang menggunakan handuk. Jangan sampai ya Sob.

Tanpa keluhan sakit

Poin terakhir ini paling penting. Bagaimana bisa dikatakan sehat kalau keluhan sakit ini itu terasa setuap  hari di kulit wajah kita Sob. memilki keluhan kulit yang mudah gatal, sensitif dan mudah terbakar, itu pertanda bahwa kulit wajah tidak sehat. Rincian jelasnya adalah bebas masalah kulit seperti bintik hitam, komedo, minyak berlebih, kasar, kendur, bersisik, kering, komedo, kudis, kurap, panu dan jerawat yang meradang.

Jika Sobat Nida memiliki ketujuh ciri kulit wajah di atas Insha Allah kulit wajahnya sehat. Namun, lebih tepatnya lagi berkunjung ke dokter kulit wajah dan kecantikan ya Sob, agar lebih akurat. Semoga bermanfaat!

Referensi : dari berbagai sumber

Foto ilustrasi: google

Nurul Aprillianti

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...