Ciri-ciri Seseorang yang Menganut Paham Komunis

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, apa yang kalian ketahui tentang komunis? Tentunya beraneka ragam yaa... Tergantung sudut pandang, buku bacaan, dan pengalaman yang pernah dialami mengenai paham komunis itu sendiri.

Akan tetapi secara umum, kita bisa mengenali komunisme dan orang-orang yang menganut paham ini, karena komunisme memiliki ciri-ciri khusus yang mudah dikenali:

1. Sifat aslinya atheis, anti Ketuhanan

Karl Marx, Mao Ze Dong, dan kebanyakan tokoh komunis lainnya menganggap agama sebagai candu yang bisa melenakan masyarakat. Maka wajarlah jika orang-orang yang berpaham komunis, sekalipun mereka di KTPnya memeluk agama tertentu, tapi sikapnya terhadap agama dan ketuhanan begitu sinis.

Kitab suci dianggap alat untuk membohongi, ajaran agama dianggap sebuah kekonyolan, keberadaan Tuhan bagi mereka adalah tergantung pikiran mereka sendiri, manusia lah yang menciptakan Tuhan dengan pikirannya tentang Tuhan itu ada. 

2. Kurang menghargai manusia sebagai individu

Tidak ada hak memiliki property, tidak pula hak milik kendaraan, juga hak menguasai alat produksi, pokoknya manusia secara individu tidak dihargai. Lha, jangankan manusia, Tuhan saja tidak dianggap kok.

Kita bisa lihat negara berpaham komunis begitu mudahnya membantai manusia dengan sadis dan bengis, terkadang hanya karena alasan sepele, misalnya memiliki model rambut berbeda dari yang diatur negara (seperti yang terjadi di Korea Utara).

3. Doktrin komunis salah satunya yakni the permanent/ continous revolution (revolusi terus-menerus).

Jadi, wajar kalau yang sering diteriakkan adalah kata-kata revolusi, karena memang tujuannya untuk mewujudkan revolusi yang terus-menerus.

4. Tujuan komunisme sih kelihatannya bagus yaa, yakni terwujudnya masyarakat yang makmur, tanpa kelas, semua orang itu sama, tidak ada kaya dan miskin.

Akan tetapi waspadalah karena untuk mewujudkannya, ada fase diktator proletatiat yang punya tugas membersihkan kelas-kelas yang melawan komunisme.

5. Berkiblat pada negara-negara komunis

Yaa sudah pasti lah yaa, seseorang yang punya paham Islam sebagai jalan hidup, maka kiblatnya pasti ke Mekkah sebagaimana yang Allah tunjukkan. Demikian juga orang yang punya paham komunis, pasti punya kiblatnya sendiri, yakni berkiblat ke negara-negara yang berpaham Komunis. Di antaranya: Cina, Rusia, Korea Utara, dll.

Maka, orang yang berpaham komunis akan memiliki keakraban pada negara-negara yang juga memiliki paham komunis. 

Sedikit saja yang bisa Nida bahas tentang ciri-ciri komunisme, moga bisa menyadarkan kita mengenai ideologi komunis. Sebagai muslim, tentu saja kita tidak bisa menerima paham komunis ini, ya Sob. Jangan sampai kita menyepelekannya, termasuk menganggap remeh simbol-simbol yang berkaitan dengan komunisme.  

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...