Empat Mahasiswa Indonesia Raih Bayer Young Environmental Envoy

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Annida-Online--Pemuda merupakan sumber daya utama dan paling potensial dalam memperbaiki krisis lingkungan yang kini sering terjadi. Kreativitas tinggi, semangat muda, dan visi besar mereka sangat penting untuk menentukan kebijakan-kebijakan besar yang menyangkut permasalahan lingkungan di kemudian hari.

Bayer, sebagai salah satu perusahaan global yang memiliki concern di bidang kesehatan, nutrisi, dan bahan-bahan berteknologi tinggi, melalui program Bayer Young Environmental Envoy (BYEE), memberikan penganugerahan kepada empat mahasiswa pecinta lingkungan terbaik dari seluruh Indonesia pada 6 Oktober 2010 di Shangri-La Hotel, Jakarta.

"BYEE merupakan program tahunan Bayer yang telah dilaksanakan sejak 2004 di Indonesia. Melalui program ini, Bayer akan terus memberikan kesempatan bagi para pecinta lingkungan untuk mengambil peran aktif dalam menjawab berbagai tantangan permasalahan lingkungan," ujar Presiden Direktur PT Bayer Indonesia, Hans-Josef Schill.

Para pemenang dipilih dari lima belas peserta yang lolos ke babak final yang telah mempresentasikan proyek lingkungan masing-masing di hadapan dewan juri. Empat mahasiswa tersebut yakni, Dian Prayogi Susanto (mahasiswa jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung), Asmak Afriliyana (mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Jember), Annisa Hasanah (mahasiswi jurusan Arsitektur Lanskap Institut Pertanian Bogor), dan Adam Adiwinata (mahasiswa jurusan Teknik Mesin Universitas Indonesia).

Mereka nantinya akan mengikuti kunjungan studi ke Jerman bersama para pemenang dari negara-negara lain, dan satu dianta mereka, yakni Dian Prayogi Susanto, dengan proyeknya yang berjudul Smart Exhaust Technology, akan menjadi duta Indonesia dalam kompetisi global proyek BYEE, yang baru diadakan pertama kali pada tahun ini. [nurjanah]

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...