hadits

Tidaklah Beriman Seseorang Jika Tetangganya Tak Merasa Aman dari Gangguannya

Sobat Nida, sebagai makhluk sosial tentunya kita harus bisa hidup berdampingan dengan orang lain. Saling membangun komunikasi dan belajar menciptakan hubungan yang baik serta harmonis. Bukan hal mudah memang, apalagi setiap orang memiliki pemikiran dan karakter yang berbeda. Untuk itu, harus ada sikap saling memahami antata satu orang dengan yang lainnya. Bukan

Cara Bersuci Setelah Keluar Air Madzi

Sobat Nida, pernah nggak ketika entah sengaja atau tidak disengaja melihat aurat lawan jenis di televisi, majalah misalnya, atau sedang membayangkan sesuatu yang mungkin bisa membangkitkan syahwat kemudian merasa ada cairan yang keluar dari kemaluan. Itu cairan apa sih sebenernya? Apakah wajib mandi besar untuk menyucikannya? Bisa jadi cairan yang keluar tersebut adalah air

Jangan Memaksa Allah ketika Berdoa

Sobat Nida, pernah kesel nggak ketika merasa udah capek berdo'a selama bertahun-tahun tapi kok Allah nggak ngabulin juga. Atau karena saking memiliki keinginan yang sangat terhadap sesuatu, akhirnya kita lupa adab dan berdo'a tapi malah terkesan maksa dan ngancam Allah. Kalau keshalihannya sekelas Rasulullah sih gpp ya berdo'a pake ngancem.

Tips dari Nabi Agar Kita Lebih Bersyukur Atas Nikmat Allah yang Tak Terhingga

Sobat Nida, sebanyak apapun nikmat yang sudah Allah berikan kepada seorang hamba, tetapi jika tidak diiringi dengan rasa syukur, pasti akan terus merasa kurang dan kurang. Bahkan ada juga orang yang meskipun hidupnya sudah enak, serba ada, tapi masih aja nggak seneng ngeliat tetangganya punya sesuatu yang lebih dari dirinya. Panas aja deh bawaannya. Padahal ya Sob, semua

Tanda-tanda Tidak Akan Mendapat Lailatul Qadr

"Barangsiapa yang menghidupkan malam Lailatul Qadar karena mengimani dan bermohon Ridlo Allah, Allah akan mengampunkan segala dosa-dosanya yang terdahulu." HR. Bukhori Sobat Nida, malam lailatul qadr itu nilainya setara dengan 1000 bulan alias puluhan tahun, sayangnya... orang-orang berikut ini tidak akan mendapat menemukan keberkahan malam lailatul qadr tersebut,