motivasi

The Power of Akhlak

Di suatu tempat di Perancis sekitar lima puluh tahun yang lalu, ada seorang berkebangsaan Turki berumur 50 tahun bernama Ibrahim, ia adalah orang tua yang menjual makanan di sebuah toko makanan. Toko tersebut terletak di sebuah apartemen dimana salah satu penghuninya adalah keluarga Yahudi yang memiliki seorang anak bernama "Jad" berumur 7 tahun. Jad si anak Yahudi Hampir setiap

Ubah Sudut Pandang

Sobat Nida, terkadang kita perlu mengubah sudut pandang untuk mampu merespon sikap secara tepat. Kisah di bawah ini semoga bisa menginspirasi. Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah dapat ditanganinya dengan baik. Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan suami serta anak-anaknya sangat

Bekal Sukses Meniti Cita-cita: Sabar!

Di waktu kecil dulu, kita sering ditanya oleh orang tua atau kakek nenek. “Kamu kalau sudah besar ingin jadi apa ?” Atau, “Cu, kalau udah gede ingin jadi apa ?” Pasti kebanyakan jawaban yang muncul: ingin jadi pilot, dokter, guru, insinyur dan sebagainya.Padahal kalau difikir-fikir, kita belum menyadari sepenuhnya, apa yang sedang ditanyakan oleh mereka dan

Galau? Dibikin Positif Aja

Kalau Nida perhatikan... remaja saat ini sedang ‘hip’ banget ya sama kata galau, dimana-mana pasti ngomongin galau. Terlebih di jejaring sosial seperti twitter dan facebook, ada saja setiap harinya yang nge-tweet atau nge-post nada-nada kegalauan seperti ‘makin galau nih', 'aduh lagi galau nih gue’. Jadi penasaran nggak sih... sebenarnya, apa sih arti kata

Rokok dan Kita

Mengapa kita menjadi seorang perokok? Ok, walaupun kita bukanlah seorang perokok, mengapa seringkali kita tergoda untuk merokok? Atau setidaknya mengapa kita memiliki pandangan biasa bahkan positif tentang rokok? Jawabannya, karena kita adalah target utama industri rokok. Yup, industri rokok telah berhasil membentuk image positif di mata remaja. Berapa orang dari kita yang tahu bahwa rokok yang