motivasi

Guru-guru Terhebat Sepanjang Masa

Sobat Nida, guru sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Pada zaman dahulu hingga sekarang tak pernah berubah tujuan utamanya yakni mencerdas anak-anaknya menjadi generasi cemerlang bagi bangsa. Jepang adalah salah satu negara yang sangat menghargai guru, pada Perang Dunia 2 para pejuang Jepang menanyakan guru yang berhasil selamat di negaranya, begitu menghargainya merek

Ini Pentingnya Mencari Calon Istri yang Tidak Baperan

Sobat Nida, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata baper. Di media sosial atau percakapan pada umumnya baper sering digunakan sebagai kata ganti sensitif. Baper ini sendiri merupakan singkatan dari “Bawa Perasaan”, yang artinya di mana keadaan seseorang yang menanggapi sesuatu secara berlebihan, padahal itu hal sepele.   Lalu bagaimana jika

Tips Buat Kamu yang Sedang Magang Agar Nyaman Bekerja dan Dapat Nilai Bagus

Sobat Nida, adakah di antara kalian yang sedang mempersiapkan diri untuk magang atau dalam proses magang? Untuk mahasiswa di tingkat akhir, magang merupakan syarat untuk menulis tugas akhir (TA) atau Skripsi.  Perlu perjuangan untuk kita ditetapkan menjadi calon pegawai (magang) di suatu perusahaan. Mulai dari memberikan cv dan lamaran, wawancara, tes seleksi, dan

Beberapa Hal yang Terkesan Remeh, Tapi Jika Kamu Lakukan Bisa Membuat Orang Tua Bersedih

Sobat Nida, bagaimana jika kita menginjak kerikil kecil tanpa alas kaki? Tentu rasanya sakit, walaupun hanya batu kecil yang tidak seberapa. Jangan remehkan hal kecil karena jika terkumpul banyak akan semakin besar bentuknya. Sebagai anak, kita harus bersikap baik dan menjaga hati serta perasaan orang tua. Namun, terkadang kita lengah dengan kesalahan seperti lupa dan tidak sengaja.

Tak Perlu Alasan untuk Mengunjungi Teman, Cukuplah Aku Mencintainya Karena Allah

Sobat Nida, pasti pernah dong main ke rumah teman? Entah itu sekedar untuk ngobrol-ngobrol, minta diajarin pelajaran, usaha bareng atau sampai minjem uang karena lagi kepepet misalnya. Hehehe. Kadang kalau udah soulmate banget, nggak butuh alasan tuh untuk silaturahmi. Sekalinya ada waktu dan kesempatan, ketemu ya ketemu aja, sharing ya sharing aja. Penulis punya beberapa teman akrab