Ruang Hawa

Terlalu Banyak yang Bisa Disyukuri, Mengapa Masih Mengeluh?

Ruang Hawa Jujur, saya sering ngeri dengan orang yang masih bisa mengeluh di tengah tumpukan nikmat, dan masih merasa iri pada orang lain saat ia sebenarnya telah memiliki segalanya. Yang saya ngeri adalah, suatu saat Allah mencabut semua nikmat itu, dan ia baru tersadar bahwa seharusnya ia bersyukur, bukan mengeluh atau iri. Kalau kita mau jujur, keluhan hanya muncul ketika kita fokus pada

Beberapa Keuntungan Nikah Muda

Sobat Nida, banyak yang masih ragu untuk menikah muda di bawah 25 tahun, nanti karir gimana? Uang belum cukup nih! Kalau ternyata belum siap mental gimana? Kalau nanti rumah tangganya kenapa-napa gimana? Aaiiihh! Emangnya kalau kamu nikah di atas 30 tahun kelak udah jaminan semua pertanyaan di atas bakal terpenuhi? Nggak juga kan? Justru menikah muda itu punya banyak keuntungan lho, baik buat

Jangan Ngaku Siap Nikah Kalau Masih Punya 3 Sifat Ini!

Sobat Nida, pernikahan itu bukan masalah udah punya kerjaan apa belum, punya tabungan dan rumah atau nggak, bisa masak en nyuci baju atau nggak, tapi lebih dari itu... Menikah itu persoalan jiwa. Makanya orang yang bermasalah karakternya, perlu introspeksi diri dulu dah daripada mengacaukan jiwa orang lain begitu udah akad nikah. Ini dia beberapa sifat yang perlu dihindari kalau kita pengen

Kerugian Pacaran untuk Masa Depanmu

Sobat Nida, zaman sekarang kayaknya kalau nggak pernah pacaran terasa aneh banget yaa?! Pacaran tuh udah kayak mainstream. Nah, Nida pengen ngajak kamu untuk jadi anti mainstream! Jangan takut kalau nggak pacaran, karena ternyata kerugian pacaran untuk masa depan kita amat sangat banyak sekali Sob. Ini sedikit di antaranya: 1. Malu, khususnya pas reunian sepuluh tahun mendatang Ini kisah nyata