Jika Ada Dai Berbuat Zalim Bukan Berarti Semuanya Begitu

Sobat Nida, ada-ada saja sih orang yang sukanya menggeneralisir sesuatu. Ketika ada orang Cina yang berkata kasar, dianggapnya semua orang Cina begitu. Weit... Orang Cina ada Milyaran kali Bro. Pas ada muslimah berhijab yang jorok, dianggapnya semua cewek berhijab tuh begitu. Ya elah... Nida nggak kali. Dan ketika ada mubaligh atau dai yang beda antara isi ceramah dengan

Kalau Kamu Lakukan 4 Hal Ini Saat Ramadhan, Dijamin Akan Merugi

Sobat Nida, setidaknya ada 4 hal yang kalau kamu lakukan pas bulan Ramadhan, dijamin bakalan merugi banget. Usahakan dilakukannya setelah Ramadhan saja ya Sob. Apa saja 4 hal yang dimaksud? 1. Nonton DraKor Coba hitung deh, berapa jam yang kamu habiskan kalau nonton drakor alias drama Korea? Anggap saja 1 jam untuk 1 episodenya, itu sama dengan waktu yang kita butuhkan untuk

Vivo V5s pada Pesona Ramadhan Fashion Delight 2017

Vivo V5s pada Pesona Ramadhan Fashion Delight 2017: Kolaborasi Merek dalam Memperkuat Eksistensi pada Fesyen dan Gaya Hidup Jakarta (20/5) Vivo  Smartphone mengumumkan partisipasinya dalam Jakarta Fashion Week yang akan diselenggarakan pada Oktober 2017 dengan talkshow yang inspiratif. Zaskia dan Shireen Sungkar, Vivo Smartphone’s Product Ambassadors and Selfie

Pintu Ar-Rayyan Bagi Mereka Yang Suka Berpuasa

Sobat Nida, sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan yang istimewa dan penuh keberkahan, yakni bulan Ramadhan. Shaum atau puasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib bagi umat Muslim melaksanakannya. Perintah berpuasa ini terdapat di dalam salah satu ayat suci Al-Qur'an yang pasti sudah sering Sobat Nida dengar dan baca. "Hai orang-orang yang beriman,

Apa Yang Kamu Lihat Belum Tentu Hal Yang Sebenarnya

Sobat Nida, pernahkah kamu melihat dan merasa bahwa kehidupan seseorang yang kamu kenal itu kayaknya enak banget. Apalagi di era informasi yang serba terbuka seperti sekarang ini, berbagai macam aplikasi dapat dengan mudah diakses oleh siapapun dan kapanpun. Bahkan, hampir semua orang pasti memiliki sosial media favoritnya. Ada yang lebih seneng pake Instagram, ada yang lebih

Yang Buta pun Tidak Diberi Keringanan

Sobat Nida, shalat berjama'ah bagi laki-laki merupakan hal yang lebih utama dibandingkan shalat sendirian. Dari Ibnu Umar ia berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Shalat seorang laki-laki secara berjama'ah lebih utama dua puluh tujuh derajat dari shalat sendirian." Yang dimaksudkan bukan berjama'ah

Rahasia Lapang Rezeki dan Panjang Umur

Sobat Nida, seberapa sering Sobat bersilaturahim ke sanak saudara atau teman dan sahabat? Setiap bulan, pekan, atau mungkin ... Bersilaturahim ketika ada perlunya saja? Tahu nggak sih Sob, bahwa silaturahim tidak hanya dapat menghangatkan hubungan yang mungkin sudah lama renggang, atau sekedar mengobati rindu karena jarang bertemu. Tetapi silaturahim juga memiliki manfaat lain

Begini Cara Mencari Istri dengan Perhitungan Matematika

Sobat Nida, mau tahu cara cari istri berdasarkan perhitungan Matematika?  Gampang banget ternyata. Kamu bisa menguasainya hanya dalam waktu sekejap saja. Baca selengkapnya yaa... Suatu hari, Al Khawarizmi ditanya tentang calon istri terbaik. Kamu kenal kan Al Khawarizmi, Sob? Beliau dikenal sebagai Bapak Matematika atau Bapak Aljabar. Penemu bilangan nol ini kemudian menjawab

Uang Bulanan untuk Orangtuamu Lebih Penting Dari Cicilan Rumah

Dari Jabir bin Abdillah, ada seorang berkata kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, sesungguhnya aku memiliki harta dan anak namun ayahku ingin mengambil habis hartaku.” Rasulullah bersabda, “Engkau dan semua hartamu adalah milik ayahmu.” (HR. Ibnu Majah, no. 2291, dinilai sahih oleh Al-Albani) Sobat Nida, banyak anak muda sekarang yang sudah

Baca Doa Ini di Pagi dan Sore Hari, Raih Berbagai Macam Keuntungannya

Sobat Nida, banyak do'a yang dapat kita amalkan di pagi dan sore hari. Di toko buku juga ada yang membuat buku kecil yang berisi kumpulan dzikir pagi-petang yang dapat dijadikan sebagai panduan dzikir pagi dan sore. Salah satunya adalah Al-Matsurat. Kenapa setiap pagi dan petang kita dianjurkan untuk membaca dzikir? Sebab, selain dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri

Rasulullah Menyimpan Doa Mustajabnya untuk Syafaat Ummatnya di Akhirat

Sobat Nida, kalau ditanya siapa orang yang paling romantis? Nida tanpa ragu akan menjawab bahwa seseorang itu adalah Rasulullah. Keromantisannya terhadap ummatnya, tidak dapat ditandingi oleh siapapun. Berapa banyak air mata yang Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam curahkan untuk kita, karena kita, dan demi kita? Sudah tidak terhitung. Rasulullah senantiasa

Rahasia Doa Tasyahud Akhir

Sobat Nida, dalam satu hari satu malam, setiap umat muslim yang sudah baligh diwajibkan untuk melaksanakan shalat lima waktu. Ternyata, bacaan yang sering kita lafalkan setiap tasyahud akhir bermakna sebuah ucapan salam kepada seluruh hamba Allah yang shalih di Langit dan Bumi lho Sob. Nggak percaya? Simak hadits berikut: Dari Syaqiq bin Salamah berkata, " Abdullah

Soal Rezeki, Belajar Bertawakkallah Seperti Burung

Sobat Nida, Allah sudah menjamin rezeki tiap-tiap hamba-Nya. "Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah." (QS. Al-Baqarah :172) Allah tidak hanya memberikan rezeki kepada manusia saja, tetapi juga kepada hewan, tumbuhan, dan segala

Tetap Suci pada si Keji

Sobat Nida, tulisan Ustadz Salim A. Fillah berikut ini, semoga bisa memberi kedamaian dan pencerahan pada kita, bagaimana meneladani Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam.   Pernahkah kita merasakan simalakama ini; orang yang sangat kita sayangi berdiri di hadapan kita untuk melindungi musuh yang paling kita benci? Ah, betapa peliknya, betapa menyesakkan dada.

Menjemput Pasangan Melalui Biro Jodoh

Sobat Nida, amankah mencari suami atau istri melalui biro jodoh? Banyak orang melekatkan citra negatif para mereka yang bergabung dengan biro jodoh. Padahal kini layanan biro jodoh makin berkembang, bukan hanya mempertemukan dua orang yang hendak menikah namun juga menyediakan konsultasi psikologis dan kepribadian diri. Pilihannya pun makin beragam, dari biro jodoh Islami, umum, lokal