9 Tips Efektif Mengatasi Rambut Rontok

  Sobat Nida, rambut adalah mahkota wanita. Apalagi bagi muslimah berhijab, membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah datangnya masalah kulit kepala. Termasuk masalah kerontokan rambut, sangat perlu untuk melakukan perawatan internal maupun eksternal.  Kita tidak hanya akan membahas masalah sampo atau produk lainnya yang digunakan untuk rambut saja,

5 Karakteristik Orang yang Rasional

Sobat Nida, menjadi orang yang rasional memiliki banyak keuntungan untuk kesejahteraan psikologis kita, karena kita tidak boleh membiarkan diri dibimbing oleh emosi semata. Perbedaan antara orang rasional dan orang emosional adalah bahwa orang rasional tidak akan membiarkan dirinya terbawa emosi sehingga membuat keputusan yang tergesa-gesa. Mereka lebih suka

Tangan di Atas Lebih Baik Daripada Tangan Di Bawah

Sobat Nida, apakah selama ini kamu sudah menyisihkan sebagian rezekimu untuk disedekahkan untuk orang lain? Jika sudah, alhamdulillah. Tapi kalau belum, ada baiknya kamu segera belajar untuk dapat menyisihkan rezeki yang kamu miliki itu untuk disedekahkan kepada orang yang membutuhkan.  وَاَنْفِقُوْا مِنْ مَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ

Ini Dia yang Dimaksud Dengan Abrasive Sandblasting

Bahan abrasif adalah material, seringkali mineral, yang digunakan untuk membentuk atau menyelesaikan benda kerja melalui proses gosok, yang menyebabkan bagian benda kerja hilang oleh gesekan. Saat menyelesaikan material sering berarti memolesnya untuk mendapatkan permukaan reflektif yang halus, prosesnya juga dapat melibatkan benda kasar seperti pada lapisan satin, matte atau manik-manik.

Waspadai Dosa Zina Akan Dibayar oleh Keturunan Kita

Sobat Nida, jangan pernah meremehkan dosa zina, sesungguhnya sangat mungkin anak keturunan kita membayar dosa zina yang kita lakukan. Ada sebuah kisah nyata menceritakan seorang pemuda yang doyan berzina, suatu ketika ia bertaubat pada Allah dari dosa-dosanya, kemudian ia menikahi seorang istri shalihah. Alhamdulillah istrinya pun hamil.  Akan tetapi,

Mengapa Kita Harus Mengucapkan Terimakasih?

Sobat Nida, ketika mendapatkan sesuatu hadiah,  bantuan atau apapun dari orang lain, sudah sepatutnya kita mengucapkan terimakasih sebagai wujud syukur dan bentuk penghargaan kita terhadap orang tersebut. Namun dewasa ini, tak jarang orang melupakan ucapan terimakasih kepada orang lain.  Contohnya pas lagi di kereta komuter, ada ibu-ibu yang membawa anak balita,

Perbuatan Baik Menghapus Dosa

Sobat Nida, mungkin ada yang memiliki keinginan untuk berhijrah tetapi masih ragu dan bertanya-tanya, apakah dosa-dosanya yang lalu itu akan diampuni? Seperti yang kita ketahui Sob, bahwa Allah Maha Penerima Taubat. Selagi dosa tersebut bukan perbuatan syirik. عَنْ أَبِي مُوسَى عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ

Ingin Dibangunkan Rumah di Surga? Begini Caranya

Sobat Nida, siapa sih yang nggak mau masuk surga? Apalagi sampai dibangunkan rumah di surga, pasti mau banget dong... Ada amalan yang bisa kamu lakukan nih Sob  jika kamu memang ingin dibangunkan rumah di

Lima Perkara Yang Termasuk Fithrah Dalam Islam

Sobat Nida, tahu nggak kalau ternyata ada lima fitrah yang perlu kita amalkan dalam kehidupan kita lho. Coba simak hadits berikut:   عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَحَلْقُ

Minder Boleh, Tapi Jangan Pernah Katakan Hal Ini

"Aduh aku mah apa, nggak bisa ngapa-ngapain." "Kamu keren ya... Nggak kayak aku yang begini." "Kenapa sih dia fisiknya sempurna gitu, sementara aku jelek begini." Sobat Nida, pernah nggak sih kamu minder atau baper pas ngeliat orang lain sepertinya memiliki banyak kelebihan dibandingkan diri kamu sendiri. Baik itu dari sisi

Begini Lho Karakter Muslim yang Sebenarnya

Sobat Nida, beragama Islam saja tidak lantas membuktikan bahwa seseorang itu beriman. Karena untuk mencapai derajat keimanan yang tinggi membutuhkan pembuktian berupa melakukan amalan yang diperintahkan dalam Islam dan juga menjauhi segala larangan-Nya. Sebagai seorang muslim, segala macam aspek kehidupan kita sudah diatur sedemikian rupa baik tertulis di dalam Al-Qur'an maupun

Inilah Doa Yang Biasa Rasulullah Baca Ketika Bersujud

Sobat Nida, salah satu waktu terbaik untuk berdoa adalah ketika tengah bersujud dalam shalat. Keadaan hamba ketika bersujud merupakan keadaan yang paling dekat dengan Allah.   عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَقْرَبُ مَا يَكُونُ

Ingin Wajahmu Selamat dari Api Neraka? Lakukan Hal Ini!

Sobat Nida, pasti nggak asing lagi dong dengan yang namanya ghibah? Di dalam Islam sendiri ghibah merupakan sesuatu yang dilarang untuk dilakukan.   عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَتَدْرُونَ مَا الْغِيبَةُ قَالُوا

Lakukan Hal Ini Agar Dibentangkan Pintu Rizki dan Panjang Umur

Sobat Nida, siapa sih yang nggak ingin dibukakan pintu rezeki dan diberikan panjang usia? Banyak yang menginginkannya ya tentunya. Seperti yang kita ketahui Sob, bahwa rezeki setiap makhluk Allah, bukan hanya manusia saja, sudah ditentukan langsung oleh Allah. Termasuk rezeki hewan dan tumbuhan. Jadi sebenernya sih nggak usah khawatir bakal jatuh miskin atau kekurangan. Selagi kita mau

Ketika Dua Orang Saling Mencaci Maki, Siapa Yang Menanggung Dosanya?

Sobat Nida, pernah nggak ngeliat orang yang berdebat sampai ke tahap mencaci-maki satu sama lain? Yang namanya orang emosi jarang yang bisa mengontrol dirinya. Segala macam ucapan buruk nggak jarang ikut terlontar keluar. Padahal marah atau emosi itu merugikan banget lho. Nggak cuma ngerugiin diri sendiri, tetapi juga orang lain. Pernah nggak Sobat Nida bertanya-tanya,