Usir Kutu dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Sobat Nida, rasanya kutuan itu nggak enak ya? Udahlah gatal, bikin minder juga buat membaur sama teman-teman. Takut gitu, pas lagi ngobrol atau diskusi, eh si kutu tiba-tiba menampakkan diri. Wuaaaa. Gimana gitu rasanya. Apalagi buat yang berhijab. Nggak mau dong pasti dibilang jorok. Apalagi sampai ada yang ngejudge semua cewek jilbaban itu kutuan. Nah, buat yang udah terlanjut

5 Kebiasaan yang Sering Diabaikan Pengendara Motor

Sobat Nida, motor adalah salah satu moda transportasi yang sering atau banyak dipilih oleh masyarakat kita untuk bepergian apalagi saat harus terburu-buru dan menembus kemacetan. Sayangnya nih, masih ada sebagian pengguna sepeda motor yang masih sering abai terhadap sesuatu yang sebenarnya itu penting. Apa aja ya?   1. Mainin

Buat Daftar Dosa Penyebab Jodohmu Belum Datang

Sobat Nida, kerasa nggak sih kita sering berlaku sombong? Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan, kita dengan entengnya berkata. "Gue udah shalat 5 waktu, Tahajud, Dhuha, shalat hajat, sedekah, berbuat baik ke orangtua, tapi tetep aja kondisinya begini... Jodoh gue ga dateng juga tuh." Ckckck sombongnya. Jadi kita malah menyusun daftar amal

Muslimah, Sempurnakan Hijabmu dengan Kaos Kaki

Sobat Nida, sebagai seorang muslimah kita diwajibkan untuk menutup aurat secara sempurna. Allah subhanahu wata'ala berfirman; “Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk

Untukmu yang Merasa Bosan Berbuat Baik

Sobat Nida, pernahkah merasa bosan berbuat baik? Percaya nggak kalau ada orang aneh seperti ini? Ia merasa jenuh karena merasa telah terus-menerus berbuat hal baik. Astaghfirullah.  Bisa jadi karena ia merasa perbuatan baiknya tidak membuatnya memperoleh apa yang ia harapkan dari Allah, bisa jadi pula ia tergiur dengan kemudahan yang diterima oleh orang-orang yang berbuat

Memaafkan Memang Butuh Proses, Jika Sukses Keuntungannya pun Besar

Sobat Nida, salah satu hal yang sulit dilakukan oleh seseorang adalah memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti hatinya. Terkadang, meskipun orang tersebut sudah meminta maaf, tidak serta merta membuat hati menjadi langsung memaafkan orang tersebut. Meskipun sedikit, ada aja yang masih ngeganjel di hati. Butuh proses yang sangat panjang agar hati itu benar-benar dapat

5 Fakta Cincin Rasulullah, Dilarang Membuat yang Serupa!

Sobat Nida, tahu nggak sih, kalau Rasulullah dulu pernah memiliki cincin emas? Namun suatu ketika Rasulullah menanggalkan cincin tersebut dan tidak memakainya lagi. Karena di dalam Islam laki-laki dilarang memakai emas. Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya At Tamimi dan Muhammad bin Rumh keduanya berkata; Telah mengabarkan kepada kami Al Laits; Demikian juga telah

Kenikmatan

Segala macam kenikmatan yang kita dapatkan, bukanlah hanya karena kecerdasan yang kita miliki Bukan pula karena kegigihan kita dalam mengupayakannya. Semua itu hanyalah wujud ikhtiar kita untuk mendapatkannya. Jangan pernah melupakan bahwa yang kita peroleh, semata-mata adalah karunia Alla semata.

Just Dont Give Up

Seringkali hati merasa lelah. Atas ujian yang datang bertubi. Atas perjuangan yang seolah tiada henti. Juga atas pengharapan yang tak kunjung mendapatkan pasti. Tak mengapa jika lelah itu sesekali menyapamu. Namun jangan pernah menyerah untuk tetap dan terus berjuang. Sebab Allah melihat dan menilai segala upaya yang kita lakukan.

Jangan Bergembira Berlebihan

Bersedih seperlunya, dan bahagia seperlunya saja. Jangan terlalu berlebihan terhadap sesuatu, karena Allah dan Rasulullah membenci sesuatu yang dilakukan secara berlebihan. "Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang ynag berlebih-lebihan." (QS

Islam Mengajarkan Kerukunan

Islam adalah agama yang penuh kedamaian. Tak pernah sedikitpun Rasulullah mengajarkan umatnya untuk saling menghujat atau membenci, meskipun terhadap orang-orang kafir. Rasulullah mencontohkannya. Kepada pengemis buta, Rasulullah berbuat baik kepadanya. Menyuapinya hingga akhir hayat Rasul. Tak pernah sedikitpun Rasul balas cacian dan ucapan kebencian dari si pengemis Buta. Begitulah

Damaikan Aku dengan KetentuanMu

Yang terberat dari mencintai adalah belajar melepaskan dan mengikhlaskan seseorang yang sudah lama kita harapkan. Menguatkan hati agar dapat tetap berdiri tegak tanpa harus lagi menyebut namanya dalam setiap do'a yang kita panjatkan.   Sebab Allah tahu, siapa yang sebenarnya kita butuhkan. Sementara kita hanya tahu siapa yang kita inginkan. Dan Allah hanya akan

Cinta Bisa Merubah Hidupmu

Cinta itu bukan hanya soal status, melainkan meliputi banyak hal. Termasuk hidupmu.   Jika kau sandarkan cinta hanya kepada manusia, maka kekecewaan bisa membuatmu berpaling. Tetapi jika kau sandarkan cinta hanya kepada Sang pemilik cinta dan kehidupan yang sebenarnya, maka hidupmu bisa menjadi lebih berarti.

Mengurus yang Selipat

Terkadang lucu memang. Tidak sedikit dari kita yang masih bimbang untuk berbagi hanya dengan alasan takut hartanya berkurang. Padahal yang disumbangkan hanya sebagian kecil dari harta kita. Sedangkan Allah menjamin rezeki bagi setiap manusia. Terlebih bagi mereka yang mau bersedekah. Bahkan Allah menjaminnya dengan ganjaran yang berlipat ganda. Namun terkadang rasa takut berkurangnya harta itu

Jangan Lelah Meminta

Selama nafas berhembus, selama itu pula kita memiliki kesempatan untuk meminta kepada Allah SWT. Bahkan dengan jaminan, Allah pasti mengabulkan do'a - do'a kita. Lalu adakah alasan kita untuk meminta kepada selain dariNya? Sedang Allah memiliki segalanya yang kita inginkan dan kita butuhkan.   Oleh karena itu, jangan lelah meminta. Karena Allah tidak pernah