Ingin Pahala Berlipat Ganda Saat Ramadhan? Lakukan Hal Ini

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, indahnya bulan Ramadhan tentunya sangat dirasakan oleh hampir semua umat Muslim. Kita nggak mau menjadi umat yang merugi dong, dengan tidak berbuat amal kebaikan sebanyak-banyaknya di bulan ini.

Selain itu, di bulan Ramadhan setiap amal kebaikan yang dilakukan oleh seseorang akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda.

Ada salah satu amalan sederhana yang bisa Sobat Nida amalkan nih Sob. Yakni memberi makan berbuka untuk orang yang sedang berpuasa. Sobat Nida pastI udah familiar dengan hadits berikut ini:

Dari Zaid bin Khalid Al Juhani berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa yang memberi makan orang yang berbuka, dia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun" Abu 'Isa berkata; "Ini merupakan hadits hasan shahih." (HR Tirmidzi no 735)

Terlihat gampang ya Sob? Apalagi bagi orang-orang yang memiliki kelapangan rezeki. Sayang banget kalau bulan puasa aja masih nahan diri untuk berinfaq atau menyisihkan sebagian hartanya untuk beramal.

Weits tenang, Sob, amalan ini bukan hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang berduit aja ya. Seluruh umat Islam diperbolehkan mengamalkannya. Karena kita memang diperintahkan untuk berbagi baik di dalam keadaan lapang maupun sempit.

Lagian, hidangan berbuka nggak melulu sesuatu yang mahal, mewah atau memberatkan kok Sob. Sekedar memberikan air putih, kurma, atau makanan ringan pun sudah lebih dari cukup.

Coba kita perhatikan lingkungan sekitar atau di jalan raya, banyak pengendara (terutama pengendara bermotor) yang saat sudah memasuki waktu berbuka puasa tiba tapi mereka masih di jalan karena ingin berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Ta'jil yang diberikan atau dibagikan secara gratis untuk mereka tentunya sangat bermanfaat Sob.

Ya lagi-lagi meskipun terlihat sepele menurut kita, terkadang bermakna besar bagi orang lain. Ya nggak?

Semoga semakin menambah semangat Sobat Nida untuk beramal kebaikan, sekecil apapun ya, terutama di bulan Ramadhan ini.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...