Ini Alasan Jangan Lakukan Sesuatu Hanya Karena Takut

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pasti pernah merasa takut atau khawatir yaa? Pernah ngerasa takut gak dapat jodoh? Takut gak punya kerjaan dan gak dapat penghasilan? Takut badan jadi gemuk? Takut muka jerawatan? Dan rasa takut lainnya?

Sebenarnya rasa takut itu manusiawi banget Sob. Orang yang berani bukan berarti dia tidak punya rasa takut sama sekali lho, orang berani itu sebenarnya punya rasa takut juga... tapi dia mau menaklukkan ketakutannya. 

Musa berkata: "Ya Tuhanku sesungguhnya aku, telah membunuh seorang manusia dari golongan mereka, maka aku takut mereka akan membunuhku." (Q.S. AL Qashash: 33)

Tuh... Nabi Musa pun bisa merasa khawatir dan takut, namun ia tidak lantas menuruti rasa takutnya. Dia justru menaklukkan rasa takut itu sehingga kita mengenal Nabi Musa sebagai seorang pemberani yang tak gentar melawan kezaliman Fir'aun.

Yang tidak boleh terjadi adalah... ketika kita memperturutkan rasa takut tersebut. Kenapa nggak boleh begitu? Yaa... karena hal tersebut bisa mengarahkan kita pada kesyirikan.

Shalat telat gak takut, tapi nikah telat... takutnya minta ampun. Sebenernya kita hamba Allah atau hamba jodoh? 

Setelah kita bersyahadat, semestinya hal-hal yang layak kita takutkan hanyalah hal-hal yang berkaitan dengan murka Allah saja. Itu tandanya syahadat kita sudah benar.

Jika kita masih takut ini-itu dengan alasan duniawi, kita perlu memperkuat lagi pemahaman syahadat kita. 

Laa ilaaha illallah artinya tiada Tuhan selain Allah, maksudnya... tiada yang kita cintai, takuti, harapkan, yang lebih besar daripada Allah. 

Jadi, kalau kita masih takut perkara rezeki, gaji, jodoh, dan hal-hal sejenisnya, bisa jadi hal-hal tersebut lebih menguasai diri kita daripada Allah di hati kita. Astaghfirullah... kita masih harus banyak menyadari dan berbenah. Jangan sampai ketakutan kita pada selain Allah lebih besar dari ketakutan kita pada murkaNya.

 

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...