Ini Alasan Mengapa Zina Dilarang dalam Islam

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah nggak sih ngedenger orang-orang yang protes mengapa Islam banyak melarang ini dan itu?

"Makan babi diharamkan, minum minuman memabukkan diharamkan, membuka aurat dilarang, bahkan berzina sekalipun suka sama suka, kedua pihak sama-sama mau, kok diharamkan juga sih? Islam kebanyakan aturan!"

Atau, jangan-jangan kamu pernah berpikir seperti itu juga Sob? 

Mau tahu nggak mengapa Islam melarang zina sekalipun dilakukan suka sama suka? Ini dia beberapa alasannya, kalau sehabis baca alasan ini kamu masih berpikir berzina itu hak masing-masing orang dan tidak boleh ada yang melarang, Nida berlepas diri dari pendapat pribadimu itu yaa, yang Nida yakini... berzina itu adalah perbuatan keji yang harus dijauhi:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra‘: 32)

Dampak negatif berzina inilah yang membuat Islam melarang perbuatan zina:

1. Perzinaan bisa merusak nasab/keturunan seseorang

Menikahnya dengan si A, tapi hamilnya oleh si B. Lalu, anak yang dilahirkannya anak si A atau si B? Apalagi kalau wanita ini ternyata hobi berzina dengan siapa pun, lalu ia tidak bisa menentukan anaknya itu hasil hubungan dengan siapa, na'udzubillah min dzalik.

Jelas bahwa zina dapat merusak keturunan yang sah bila perzinaan menghasilkan seorang anak atau lebih. Keturunan yang sah menurut Islam adalah anak yang dilahirkan dari pernikahan yang sah. Bila hubungan gelap itu dilakukan dengan dua atau lebih laki-laki, maka akan mengaburkan hubungan nasab atau keturunan kepada bapak yang sebenarnya.

Bagi yang belum nikah, tetap saja jangan dekati zina! Seseorang yang terbiasa berzina sebelum nikah, sangat mungkin tetap melakukan zina sekalipun sudah menikah. Dan, sering kali seorang pezina akan menikah dengan pezina pula. Hiiy...

2. Menghancurkan masa depan anak

Coba bayangin Sob, anak yang dihasilkan dari hubungan gelap (perzinaan) akan menghadapi masa kanak-kanaknya dengan tidak bahagia karena ia tidak memiliki identitas ayah yang jelas. Makanya, jangan mikir enaknya doang... Kasihan anak keturunanmu nantinya. 

3. Mendorong perbuatan dosa besar yang lain

Dengan berzina, dosa-dosa besar lainnya pun sangat mungkin dilakukan, seperti menggugurkan kandungan, membunuh wanita yang telah hamil karena perzinaan, atau bunuh diri karena menanggung rasa malu telah berzina.

4. Terjangkit berbagai jenis penyakit kelamin 

Banyak penyakit kelamin yang ditimbulkan dari perzinaan, misalnya kencing nanah, herpes, HIV AIDS, dan penyakit menjijikan lainnya, apalagi bila perzinaan dilakukan dengan berganti-ganti pasangan. Walaupun saat ini telah ada alat pengaman hubungan seksual, namun hal tersebut tidak menjamin bebas tertular penyakit seksual menular.

5. Menghancurkan moral peradaban

Ketika seseorang telah melakukan zina, secara langsung maupun tidak langsung, ia telah menghancurkan moral generasinya. Tidak heran di negara yang sudah marak dengan perzinaan, kasus pembunuhan, bunuh diri, kriminalitas lainnya biasanya akan meningkat.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...