Ini Dia 5 Keuntungan Punya Sifat Gampang Ngalah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, orang-orang yang egois gak bakal ngerti hal ini, dalam pikiran mereka hanya ada kepentingan dirinya sendiri saja, jadi mereka cenderung memandang orang yang mudah mengalah sebagai orang yang lemah.

Padahal sebaliknya, sifat mengalah justru punya banyak keuntungan dan membawa banyak kemenangan lho, mau tau apa aja benefit jadi orang yang mudah ngalah?

1. Mudah diterima oleh banyak orang dari berbagai kalangan

Siapa sih yang butuh orang egois? Yaa... Dirinya sendiri. Hampir setiap orang tidak menyukai karakter egois, apalagi kalau kentara sekali, egoisme ditandai dengan sikap suka mengintimidasi orang lain, memaksakan kehendaknya untuk diterima, tidak mau memperhatikan pendapat orang lain terutama yang tidak sepemikiran dengannya.

Oleh sebab itu, seseorang yang mudah mengalah, akan gampang diterima di berbagai kalangan. Karena orang yang egois sekalipun, senantiasa membutuhkan orang-orang yang punya karakter mudah mengalah.

Satu hal yang perlu diwaspadai oleh si pengalah adalah jangan sampai dirinya dimanfaatkan untuk keburukan oleh orang-orang egois. Mengalah itu bagus, tapi diintimidasi orang egois yaa jangan dong.

2. Cenderung mudah bahagia

Seseorang yang punya sifat mudah mengalah biasanya gampang menemukan kebahagiaan. Karena ia bisa bahagia melihat kebahagiaan orang lain, ia bisa bahagia dengan membantu orang lain. Beda dengan orang egois yang fokus pada pencapaian pribadinya sendiri saja, biasanya orang egois langsung gusar ketika ada yang berjalan di luar kontrol dirinya.

3. Memiliki rumah tangga langgeng atau persahabatan yang awet 

Perhatikanlah orang yang egois, biasanya sih tidak punya teman dekat, hanya orang-orang yang sehubungan pekerjaan, atau sehubungan darah saja yang dekat dengannya

Ketika berumahtangga pun, kemungkinan untuk cekcok mulut dan berpisah dengan pasangan, jauh lebih besar probabilitasnya dibandingkan orang yang bisa mengendalikan diri dan menahan amarahnya.

4. Dicintai Allah dan RasulNya

Allah dan RasulNya menyukai orang-orang yang beriman dan berakhlak mulia. Salah satu akhlak mulia adalah bersikap lunak dan lemah lembut pada orang lain, dan kemampuan berempati terhadap keperluan orang lain.

Seseorang yang egois dan tak mampu mengalah, tidak memiliki kualitas sifat empati seperti ini. Oleh sebab itu kita perlu membiasakan diri memiliki karakter mudah mengalah dan gampang memaafkan.

5. Meraih sukses sejati

Orang egois boleh saja merasa dirinya sukses meskipun dengan cara menginjak-injak hak orang lain, namun akan datang masa di mana ia harus membayar kejahatannya tersebut.

Sedangkan orang yang mudah mengalah bisa jadi kelihatan bodoh dan lemah, namun di satu waktu... In syaa Allah ia akan mendapat kemuliaan Allah dan memperoleh kesuksesan sejati karena telah membantu banyak orang dalam hidupnya.

Mau tetap menjadi egois atau belajar mengalah? Pilihan di tanganmu Sob.
Foto ilsutrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...