Ini Dia Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, musim hujan memang selalu membawa keberkahan bagi seluruh makhluk hidup. Bukan hanya tanaman ataupun pepohonan yang dapat tumbuh dengan baik karena adanya pasokan air, tetapi juga memberikan pasokan oksigen yang bersih bagi kehidupan. Selain itu, hujan juga dapat memberikan peluang bisnis lho, Sob! Ini dia bisnis yang cocok saat musim hujan:

1. Laundry baju cepat kering
Bisnis yang satu ini dapat dikatakan sebagai bisnis yang laris. Kenapa? Karena di musim penghujan ini masyarakat akan kesulitan untuk mencuci mengeringkan baju. Hujan yang terus mengguyur dan udara yang lembab membuat baju sulit atau lama untuk dikeringkan, alhasil laundry baju cepat menjadi solusinya.

2. Jual makanan pedas
Makanan pedas merupakan santapan yang banyak dicari loh Sob. Nah pada musim hujan, makanan yang pedas dan hangat biasanya menjadi incaran orang. Apalagi kalau sedang liburan dan malas beraktivitas. Untuk membangkitkan semangatnya, mereka membutuhkan sesuatu yang segar, pedas dan hangat.

3. Jual jagung bakar atau roti bakar
Cuaca dingin dan udara yang lembab pada saat musim hujan membuat masyarakat cepat lapar. Nah Sobat Nida, salah satu jajanan sehat, mudah, dan murah yang dapat disantap tepat saat musim hujan adalah jagung bakar dan roti bakar. Kedua menu ini menjadi menu yang pas untuk Sobat Nida sebagai inspirasi bisnis saat musim hujan.

4. Aneka minuman hangat
Bukan hanya makanan saja yang diincar, tetapi minuman hangat juga dicari oleh masyarakat saat musim hujan. So, nggak ada salahnya juga mencoba menambahkan aneka minuman hangat di menu jualan kamu.

5. Jasa cuci kendaraan
Bisnis yang satu ini juga dijamin bakal laris-manis nih. Kenapa? Karena saat musim hujan, setiap hari kendaraan banyak melewati kubangan-kubangan air kotor di jalan. Dan mencuci kendaraan ke tempat pencucian motor adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

6. Alat pelindung hujan
Barang-barang ini juga biasanya paling banyak dicari saat musim hujan, Sob. Barang tersebut bisa berupa payung, jas hujan, cover sepatu, rain cover bag dan sejenisnya. Jika dibandrol dengan harga murah serta dijual di tempat yang mudah dijangkau oleh orang baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor, maka bukan nggak mungkin lagi kalau jualan kamu juga bakal laris.

Selamat mencoba! (Fikriah NurJannah)

Sumber : business(dot)idntimes(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...