Ini Sebabnya Kita Tidak Bisa Menyalahkan Allah Atas Musibah yang Menimpa

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Betapa kufur kebanyakan manusia, begitu Allah limpahkan rezeki... Menganggap rezeki itu sebagai hal wajar, tapi begitu tertimpa musibah, sibuk menodong Allah dengan pertanyaan separuh menuduh, "Belum puaskah Engkau melihat hamba menderita yaa Allah?"

Astagfirullah. Sahabat Ummi, sungguh kita tak bisa menyalahkan Allah atas musibah yang menimpa diri kita, karena sebagian besar diakibatkan oleh kesalahan yang kita lakukan sendiri.

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy Syuraa: 30)

Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, cobalah introspeksi kesalahan yang dilakukan, dan bertobatlah.

Bisnis kena tipu? Jangan-jangan sumber modalnya dari transaksi riba. Terkena penyakit akut? Barangkali karena kebiasaan makan yang buruk (telat makan, makan junkfood,dllsb). Anak nakal dan sulit diatur? Mungkin karena mengonsumsi makanan haram, atau kita selaku orangtua tak pernah mendoakannya. Sering kehabisan uang? Coba introspeksi gaya hidup.

Amat aneh dan kekanakan kalau musibah yang menimpa diri kita, malah kita lempar kesalahannya pada Allah. Seperti bocah yang memukul lantai ketika terjatuh, padahal salah sendiri karena tak hati-hati.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...