Ini Sebabnya Shalat Dhuha Bikin Sehat dan Bahagia Sejak Pagi

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, siapa nih yang sudah rutin menunaikan shalat Dhuha? Alhamdulillah keren... Udah tahu belum Sob kalau shalat Dhuha selain berpahala, juga bikin badan kita sehat dan hati kita bahagia dari awal pagi?

Dr. Ebrahim Kazim—seorang dokter, peneliti, serta direktur dari Trinidad Islamic Academy—menyatakan, “Gerakan teratur dari shalat menguatkan otot beserta tendonnya, sendi serta berefek luar biasa terhadap sistem kardiovaskular." Jadi, melaksanakan shalat Dhuha bisa memberi efek mirip olahraga pagi, apalagi kalau kamu melakukan sampai 8 rakaat. Manteb.

Terus kenapa Shalat Dhuha bisa bikin bahagia? Karena dengan melakukan shalat Dhuha minimal 2 rakaat, berarti kita telah melakukan sedekah untuk 360 persendian yang kita miliki. Gimana nggak seneng tuh? Orang yang nggak shalat Dhuha berarti ngutang sedekah 360 persendian tiap harinya Sob.

Seperti yang diriwayatkan Buraidah radiyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda, “Dalam tubuh manusia terdapat 360 persendian, dan ia wajib bersedekah untuk tiap persendiannya.” Para sahabat bertanya, “Siapa yang sanggup, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ludah dalam masjid yang dipendamnya atau sesuatu yang disingkirkannya dari jalan. Jika ia tidak mampu, maka dua rakaat Dhuha sudah mencukupinya.” (HR Ahmad dan Abu Dawud).

Selain itu, shalat Dhuha juga bisa menangkal stres. Ada ketegangan yang lenyap karena tubuh secara fisiologis mengeluarkan zat-zat seperti enkefalin dan endorphin. Zat ini sejenis morfin, Sob. Bedanya, zat ini alami, diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga lebih bermanfaat dan terkontrol. Jika barang-barang terlarang macam morfin bisa memberi rasa senang, yang kemudian mengakibatkan ketagihan disertai segala efek negatifnya. Namun, endorphin dan enkefalin ini tidak. Ia memberi rasa bahagia, lega, tenang, rileks, secara alami. 

Pengen tahu gimana rasanya? Shalat Dhuhanya yang bener yaa, nikmati setiap bacaan, setiap gerakan, jangan tergesa-gesa, in syaa Allah badanmu sehat dan jiwamu akan bahagia setiap paginya...

sumber: islampos
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...