Inilah 2 Waktu Terkuat Bagi Para Bangsa Jin

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, telah jelas segala ketetapan dan larang an yang Allah berikan kepada Umatnya baik di bumi  maupun di langit. Baik untuk manusia atau makhluk Allah yang  lainnya. Subhanallah.

 

Sob, masih ingat kenapa orang tua kita terkadang melarang kita keluar  rumah saat maghrib tiba atau saat menjelang  waktu magrhib? Kekahwatirannya jika akan ada wewe gombel atau genderuwo  mungkin salah. Namun,adanya gangguan jin yang kekuatannya  melebihi biasa benar adanya.

 

Terdapat dua adab yang agar dijaga, yakni memasukkan anak-anak ke dalam rumah saat masuknya waktu maghrib dan menutup pintu-pintu di awal waktu maghrib sambil menyebut nama Allah ta’ala. Uda adab ini adalah salah satu upaya untuk menjafa diri dari gangguan setan dan jin.

 

Seperti yang diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah radhiallahu anhu, sesungguhnya Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

 

 إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ أَوْ أَمْسَيْتُمْ فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ ، فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنْ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ ، وَأَغْلِقُوا الْأَبْوَابَ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لَا يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا ، وَأَوْكُوا قِرَبَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ ، وَخَمِّرُوا آنِيَتَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ وَلَوْ أَنْ تَعْرُضُوا عَلَيْهَا شَيْئًا ،  وَأَطْفِئُوا مَصَابِيحَكُمْ

 

"Jika malam datang menjelang, atau kalian berada di sore hari, maka tahanlah anak-anak kalian, karena sesungguhnya ketika itu setan sedang bertebaran. Jika telah berlalu sesaat dari waktu malam, maka lepaskan mereka. Tutuplah pintu dan berzikirlah kepada Allah, karena sesungguhnya setan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Tutup pula wadah minuman dan makanan kalian dan berzikirlah kepada Allah, walaupun dengan sekedar meletakkan sesuatu di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian." (HR. Bukhari, no. 3280, Muslim, no. 2012)

 

Dalam riwayat Muslim terdapat hadits:

 

«لاَ تُرْسِلُوا فَوَاشـيكُمْ، وَصِبْيَانَكُمْ إِذَا غَابَتِ الشَّمْسُ، حَتَّى تَذهَبَ فَحْمَةُ الْعِشَاءِ، فَإِنَّ الشـياطِينَ تَنْبَعِثُ إِذَا غَابَتِ الشَّمْسُ حَتَّى تَذْهَبَ فَحْمَةُ الْعِشَاءِ»

 

“Jangan lepaskan hewan-hewan ternak dan anak-anak kalian ketika matahari terbenam sampai berlalunya awal isya karena para setan berkeliaran antara waktu terbenamnya matahari sampai berlalunya awal isya.” (HR. Muslim no. 2013).

 

Pada penjelasan ilmiahnya pun telah dibuktikan oleh sebuah buku ilmiah keagamaan karya Prof. DR.Ir.H. Osly Rachman, MS berjudul The Science Of Shalat yang diterbitkan Qultummedia menjelaskan bahwa menjelang magrib, alam akan berubah menjadi spektrum cahaya berwarna merah.

 

Cahaya merupakan gelombang elektromagnetis (EM) yang memiliki spektrum warna yang berbeda satu sama lain. Setiap warna dalam spektrum mempunyai energi, frekuensi dan panjang gelombang yang berbeda.

 

dijelaskan secara ilmiah. Waktu maghrib atau sekitar jam 6 sore adalah waktuterjadi perubahan spektrum warna alam yang selaras dengan frekuensi  jin dan iblis yakni spektrum merah. spektrum cahaya ini memiliki resonansi yang sama dengan setan dan jin. Resonasi adalah dengungan suara atau peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh detaran gelombang elektromaknetik luar.

 

Karena itulah, pada waktu tersebut, setan dan jin yang keberadaannya tidak bisa dinafikan dari dunia ini, memiliki tenaga yang lebih kuat. Dengan alasan demikian, maka hadits yang ada semakin jelas dan kuat. Walau beberapa diantara ada yang tidak dapat  melihat setan maupun jin yang hidup  di sekitar. Wallahu’alam. Semoga Allah menjaga kita dari gangguan jin dan setan yang meyesatkan. Aamiin.  

 

Referensi : dari berbagai sumber

 

Nurul Aprillianti


Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...