Inilah Trek Kereta Api di Dunia yang Mendebarkan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Jalur lintasan kereta api di seluruh dunia banyak yang menyajikan pemandangan indah. Tapi, tak sedikit juga yang mengerikan. Berikut beberapa jalur kereta api yang membuat jantung Sobat Nida berdebar-debar jika melintasinya.

1.     Kuranda Scenic Railway, Australia

Jalur ini memiliki jalan yang memusingkan dan juga menyajikan pemandangan yang sangat indah tetapi juga menegangkan, karena jalur ini melewati Air Terjun yang airnya juga menerpa ke kereta. Kereta api ini melintasi Barron Gorge National Park.

2.     Argo Gede Train Railroad, Indonesia

Kereta api Argo-Gede rutenya dari Jakarta-Bandung, adalah rute yang sangat tinggi yang melintasi jembatan trotoar Cikurutug yang bisa mengirim getaran ke tulang belakang. Meskipun, wisatawan akan dihargai dengan pemandangan yang menakjubkan, jembatan itu sendiri tidak beraturan sehingga tidak aman terlepas dari klaim balik oleh para insinyurnya. Disini kereta akan melaju sangat pelan saat kereta menuju Bandung dari arah Garut.

3.     Outeniqua Choo-Tjoe Train, Afrika Selatan

Jalur kereta api ini dibuka pada tahun 1908, awal mulanya banyak menyebabkan kecelakaan kayu jatuh di sepanjang rel kereta api. Meskipun rute ini sekarang lebih aman, penumpang masih akan mengambil napas dalam-dalam saat melewati jembatan Kaaimans yang berdiri di atas Samudera Hindia.

4.     Rute Aso Minami, Jepang

Jalur lain yang mengerikan lainnya ada di Jepang, rute ini melewati wilayah vulkanik Jepang yang paling aktif dan pengunjung tidak tahu kapan gunung akan meletus. Para wisatawan umumnya datang pada awal bulan November ketika hutan dekat jalur kereta dibakar oleh aktivitas magma panas gunung tersebut.

5.     Georgetown Loop Railroad, Colorado

Jalur kereta ini sangat menakutkan karena harus melewati Devil's Gate High Bridge sepanjang 100 meter, kereta akan berjalan perlahan ketika berada di atas jembatan tersebut seolah-olah jembatan tersebut tidak kuat untuk menampung berat kereta yang melintas di atasnya.

6.     Rute Chennai-Rameswaram, India

Rute kereta yang berbahaya lainnya adalah rute Chennai-Rameswaram di India karena rute ini berada di tengah-tengah laut. Rute ini dibangun di atas jembatan sepanjang 1,4 mil dan seluruhnya di atas Samudera Hindia. Kereta itu harus berjalan pelan selama meluncur di jembatan ini dan menghabiskan waktu 20 menit untuk melewati jembatan ini.

7.     Devil’s Nose Train, Ekuador

Rute kereta Nariz Del Diablo di Ekuador telah diberi nama dan diterjemahkan sebagai The Devil's Nose. Berjalan tinggi di Pegunungan Andes, bisa membuat Sobat Nida takut, karena ini adalah salah satu wahana kereta yang paling menakutkan di dunia. Terletak di ketinggian yang sangat tinggi dari 9000 kaki, dan juga sebagai salah satu rute kereta api yang paling berbahaya di dunia.

8.     Rute White Pass & Yukon, Alaska

Rute rel sempit yang menghubungkan Skagway di Alaska dengan Yukon Whitehorse. Tidak ada yang lebih mematikan dari rute kereta api ini yang praktis memeluk tebing curam yang dilaluinya. Kereta api dibangun pada tahun 1898 saat puncak demam emas Klondike dan digunakan secara ekstensif. Namun saat ini hanya digunakan sebagai objek wisata.

9.     Georgetown Loop Railroad, Colorado

Jalur kereta ini berada di Pegunungan Rocky bisa jadi rute kereta api paling berbahaya di dunia. Terletak di Clear Creek County dan dibangun untuk membantu prospectors mencapai tambang perak di daerah tersebut. Bagian paling menakutkan dari rute kereta api adalah jembatan gerbang Iblis tempat kereta harus bergerak sepelan mungkin karena takut akan terjadi masalah.

10.   Lynton &. Lynmouth Cliff, Inggris

Sesuai namanya, di jalur Lynton & Lynmouth kamu akan diajak naik kereta dengan jalur yang terjal sepanjang 862 kaki yang menghubungkan kota Lynton dan Lynmouth. Jalur ini  memiliki lintasan pendek dan cantik dari Roller Coaster dan curam turunan setinggi 500 kaki serta tebing yang membentang sepanjang kota pesisir barat daya. Untungnya, ini bukan jalur kereta reguler, melainkan jalur kereta wisata. (Cucu Rizka Alifah)

Sumber: bisnis(dot)liputan6(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...