Jangan Nunggu Sukses dan Mapan Baru Nikah Bro, Ini Alasannya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Siapa bilang kalau cowok sudah sukses dan mapan bakalan gampang dapetin jodoh? Nida kenal kok para cowok tajir di usia 40 an ke atas yang masih aja menjomblo. Bingung kenapa kok bisa gitu? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Ketika kamu sudah sukses dan mapan, kriteria jodohmu pun biasanya semakin tinggi

Merasa nggak level lagi sama cewek-cewek desa atau cewek biasa, maunya dapet jodoh yang sekelas selebritis. Akhirnya, sensitivitasmu terhadap kekurangan orang lain juga makin parah. Ada cewek cantik dan tajir, tapi giginya ginsul sedikit... langsung ogah. 

Biasanya itulah yang terjadi pada cowok-cowok yang sudah sukses atau mapan sebelum menikah. Bukannya gampang dapat jodohnya, malah jadi terlalu pemilih. Nggak semua begitu sih, tapi rata-rata begitu...

2. Tidak bisa membedakan pernikahan karena cinta atau harta

Kalau kamu masih biasa-biasa saja alias belum mapan, siapapun cewek yang mau menerima dirimu bisa dibilang 'murni' menerima apa adanya dan bersedia berjuang bareng. 

Tapi kalau kamu baru mau cari jodoh begitu udah sukses, mapan, rumah gede, kendaraan mewah, sangat mungkin kamu akan dikelilingi cewek-cewek 'matre' yang memang cuma mengincar hartamu saja. Begitu bisnismu bangkrut, siap-siaplah ditinggal istri, Bro. Alasan dia menikahimu sudah hilang soalnya.

3. Banyak kok perempuan yang sederhana dan tidak matre, jadi kenapa tidak menikah dan berjuang bareng bersama mereka dari sekarang?

Perempuan shalihah, sederhana, tidak memandang harta berlimpah, masih eksis kok di zaman sekarang, jadi nggak perlu minder dan merasa diri harus kaya, mapan, sukses besar dulu baru menikah.

4. Bisa jadi kamu baru sukses 20 tahun lagi, serius mau nunggu sampai umur segitu baru married?

Syarat nikah bukannya harus sukses dan mapan kok Sob, yang penting kamu bertanggungjawab menafkahi istri dan anakmu nantinya. Jadi, jangan memperberat dirimu sendiri dengan alasan yang dibuat-buat. Harus punya rumah dulu lah, begini lah begitu lah, yakin umurmu panjang? Yakin bisa sukses ketika kebutuhan biologismu belum terpenuhi?

Gitu aja deh nasihat dari Nida, moga bermanfaat.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...