Jangan Tertipu Dengan Amalan Yang Telah Kita Lakukan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, berapa orang yang akhirnya terjerumus ke dalam kubangan dosa hanya karena kesombongannya. Merasa diri lebih baik, lebih banyak beramal, lebih sholih dan merasa lebih dari semua orang.

Karena belum tentu amalan itu diterima dan dapat membawa kita menuju surga.

Dari Abu ‘Abdirrahman Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, bahwa Rasulullah telah bersabda, – dan beliau adalah orang yang jujur dan dibenarkan – “Sesungguhnya setiap kalian dikumpulkan penciptaannya dalam rahim ibunya selama 40 hari berupa nutfah, kemudian menjadi ‘alaqoh (segumpal darah) selama itu juga lalu menjadi mudhghoh (segumpal daging) selama itu juga, kemudian diutuslah malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya lalu diperintahkan untuk menuliskan 4 hal: rezeki, ajal, amal dan celaka/bahagianya. Maka demi Allah yang tiada Ilah selain-Nya, ada seseorang diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli surga sehingga tidak ada jarak antara dirinya dan surga kecuali sehasta saja, kemudian ia didahului oleh ketetapan Allah lalu ia melakukan perbuatan ahli neraka dan ia masuk neraka. Ada diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli neraka sehingga tidak ada lagi jarak antara dirinya dan neraka kecuali sehasta saja. kemudian ia didahului oleh ketetapan Allah lalu ia melakukan perbuatan ahli surga dan ia masuk surga.” (HR. Bukhari)

Sebagaimana kisah Ushairim bin Al-Asyhal. Ketika Allah telah mengusap lembut hatinya, sehingga kemudian cahaya Islam itu datang dan sampai kepadanya, Ushairim pun memutuskan untuk memeluk Islam. Dan ketika panggilan jihad itu sampai pula kepadanya, Ushairim tanpa mengulur waktu langsung menjemput panggilan jihad itu dengan semangat menggebu.

Di medan jihad itu pula, Ushairim bin Al-Ashyal syahid di tatkala mengikuti perang Uhud. Padahal, dia sama sekali belum pernah melaksanakan shalat. Ushairim sama sekali belum pernah bersujud kepada Allah barang sekalipun seumur hidupnya. Ushairim syahid di hari pertama ia memeluk Islam.

Namun ternyata, Allah menempatkannya di Surga.

Maa Shaa Allah ... Siapa sangka orang yang sebelumnya pernah menjelek-jelekkan Islam ternyata akan berakhir dengan mati sebagai seorang yang syahid? Tentu itu semua terjadi lantaran besarnya Rahmat Allah.

Itu sebabnya, kita harus terus merasa haus untuk beramal shalih, dan berdo'a agar Allah mengekalkan hati kita agar terpaut kepada caha-Nya. Agar kita tidak tertipu oleh amal kita yang sebenarnya tidaklah seberapa. Jangan biarkan  tipu daya Iblis memerangkap kita untuk menjadi orang yang sombong dan berbangga diri.

Karena sejatinya, semua yang kita peroleh, semata-mata hanyalah karena kemuliaan Allah.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...