Jatuh Cinta Tanpa Galau Pacaran

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida ada yang pernah jatuh cinta? Gimana rasanya? Nida pernah dengar, katanya jatuh cinta itu bisa menjungkirbalikkan hati seseorang, bener nggak sih? Heheh.

Buat Nida sendiri Sob, In Syaa Allah sudah berkomitmen untuk nggak pacaran sampai akad. Ya ... Pacarannya nanti aja setelah nikah gitu. Meskipun pada kenyataannya ngejaga hati juga nggak gampang. Pokoknya, ada aja deh cara setan buat menjerumuskan hamba-Nya. Nida mau ngasih tahu sesuatu buat Sobat yang mungkin saat ini lagi galau karena seseorang.

Seseorang itu, kalau beneran serius sayang atau suka sama kamu, pasti bakal dateng ke rumah dan ngelamar kamu. Tapi kalau cuma iseng ya paling berani Tepe-tepe alias tebar pesona. Paling banter ya ngajakin pacaran.

Whooot, PACARAN? Iyuh banget kan Sob?

Pacaran itu status paling nggak banget deh. Halal enggak, haram iya. Jadi, ngapain mendekatkan diri kepada hal-hal yang hanya dapat membawa kemudharatan dan ngerugiin diri sendiri?

Rugi?
 
 
Iyalah rugi banget Sob. Pacaran itu harus punya banyak modal. Buat makan bareng, jalan bareng, nonton, dan lain-lain kan butuh modal Sob. Trus nggak malu apa, masih modal nodong duit ke ortu tapi berani macarin anak orang?

Bahkan meskipun seseorang itu udah kerja, pacaran masih tetep ngerugiin lho. Uang yang seharusnya bisa ditabung buat ibadah Haji dan Umroh, buat modal usaha atau mungkin modal nikah, malah harus terkuras hanya demi pacar. Padahal pacar kan belum tentu bakal jadi jodoh sehidup sesurga kita Sob. Rugi nggak tuh? 

Menurut Nida sih, jatuh cinta itu wajar Sob. Manusiawi. Yang terpenting itu gimana caranya kita mengatur dan menjaga perasaan kita. Jangan sampai kecintaan kita terhadap makhluk, melebihi kecintaan kita kepada Allah. 

Setuju atau setuju?

Semoga Allah jauhkan kita dari hal-hal yang hanya dapat menimbulkan kerugian buat kita ya Sob. Aamiiin.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...